-->

Polda Malut Laksanakan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri


Ternate - FBINEWS 


Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Aspek pelaksanaan dan pengendalian pada Satker dan Satwil Jajaran Polda Malut Tahun 2023 dibuka. Kegiatannya dipimpin oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, didampingi Pengawas Tim Audit Brigjen Pol. Herukoco, serta Ketua Tim Pemeriksa Kombes Pol. Syamsul Huda, Senin (3/7/2023).




Di Aula Kieraha Polda Malut menjadi tempat pelaksaan Kegiatan, yang dihadiri Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malut (PJU) , Para Kapolres/ta jajaran Polda Malut, dan anggota Tim Audit dari Itwasum Polri 

 

Dalam sambutannya, Kapolda malut mengatakan, audit kinerja Itwasum Polri aspek pelaksanaan dan pengendalian T.A 2023 baik bidang pembinaan maupun operasional di Polda Malut sangatlah perlu dilaksanakan, karena pemeriksaan ini dimaksudkan untuk menjadi fungsi kontrol terhadap pelaksanaan program yang telah dibuat oleh masing-masing satuan kerja. 


“Hal ini dapat menjamin kegiatan berjalan sesuai dengan ketentuan sehingga terhindar dari terjadinya penyimpangan serta pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, biar sasaran dapat tercapai dengan efektif dan efisien,” jelas Kapolda 


Maka dari itu, saya minta kepada para kasatker agar menerima tim audit kinerja dengan sebaik-baiknya serta memberikan keterangan secara terbuka/ transparan dan apa adanya sehingga tim memperoleh masukan yang benar tentang situasi dan pelaksanaan tugas pada masing-masing satker. 


Lanjut Midi, Pengawas dan ketua tim beserta anggota, besar harapan kami kiranya tim audit kinerja itwasum polri dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin serta dapat menelaah dan mengoreksi kinerja kami selaku obyek audit, agar semua yang dikoreksi menghasilkan rekomendasi untuk dapat kami tindaklanjuti.


Ditempat yang sama, Selaku Pengawas Tim Audit Brigjen Pol. Herukoco, dalam Sambutannya mengatakan, audit kinerja merupakan proses identifikasi masalah, analisis dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar audit.


“Hal ini untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas dan akuntabilitas informasi mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban kasatker,” sambutannya. 


Sebelum mengakhiri, jenderal bintang satu itu mengharapkan adanya kerja sama yang baik dan saling keterbukaan antara obyek audit dengan tim audit kinerja. 


"Mudah-mudahan kehadiran tim audit dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pelaksanaan program dan kegiatan serta pengelolaan keuangan negara pada Polda Malut dan jajaran," tutupnya meminta.


ILON HI.M Marsaoly

 Advertisement Here
 Advertisement Here