-->

Wakapolda Kalsel Pimpin Sidang Kelulusan Akhir Bintara Polri TA. 2023



Kalsel - Fbinews

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K., S.H., M.H. memimpin Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Terpadu Bintara Polri TA.2023, Rabu (19/07/2023) kemarin pukul 20.00 Wita. Sidang yang berlangsung di Gedung Serbaguna Chandra, Jalan Belitung Darat Kota Banjarmasin ini menjadi momen penting bagi calon Bintara Polri yang telah menempuh serangkaian ujian dan seleksi ketat.


Dari 2.164 orang peserta yang mendaftar, terpilih 580 orang peserta dengan rincian Bintara PTU 379 Pria ( Gel 2 TA.2023 ), 169 Pria ( Gel 1 TA.2024 ), 4 Wanita ( Gel 2 TA.2023 ), 14 Wanita ( Gel 1 TA.2024 ).


Kemudian Bintara Brimob 5 Pria ( Gel 2 TA.2023 ), 5 Pria ( Gel 1 TA.2024 ), Bintara Polair 1 Pria, Bakomsus Nakes 2 Pria dan 1 Wanita.




Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha menyampaikan selamat kepada para calon Bintara yang telah berhasil melewati tahap-tahap seleksi dengan baik. Ia mengapresiasi dedikasi dan semangat yang ditunjukkan oleh seluruh peserta selama proses penerimaan.


“Dengan bangga saya sampaikan selamat kepada para calon Bintara Polri yang telah menyelesaikan ujian-ujian dan seleksi dengan baik. Perjalanan ini mungkin tidak mudah, namun dedikasi dan semangat kalian telah membawa hasil yang gemilang,” ujarnya.


Lebih lanjut, dirinya menekankan pentingnya tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri. Ia mengingatkan para calon Bintara bahwa profesi yang akan mereka jalani membutuhkan kedisiplinan, kejujuran, dan integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.





“Pada saat kalian resmi menjadi bagian dari Polri, kalian telah berkomitmen untuk melindungi dan melayani masyarakat. Jadilah abdi negara yang memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas, serta tetaplah berpegang teguh pada nilai-nilai kepolisian,” tambahnya.


Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Terpadu Bintara Polri TA.2023 ini dihadiri oleh Karo SDM Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Auditor Madya TK III Itwasda Polda Kalsel, Pengawas Eksternal dan Internal serta para calon Bintara Polri Polda Kalsel.


Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, S.I.K., M.P.P., M.H. dalam kesempatan yang sama menuturkan seleksi anggota Polri ini telah memenuhi standar akuntabilitas dan melaluii prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).



Ia menyatakan bahwa setelah sidang kelulusan ini, para calon Bintara akan segera menjalani masa pendidikan dan pelatihan lanjutan sekolah kepolisian.


“Mereka yang telah dinyatakan lulus akan melanjutkan perjalanan mereka di sekolah kepolisian untuk mengasah kemampuan dan pengetahuan yang dibutuhkan sebagai calon anggota Polri yang profesional dan berdedikasi,” ujar Karo SDM Polda Kalsel.


“Semoga para calon bintara Polri yang telah lulus dapat menghadapi masa depan dengan penuh semangat dan dedikasi untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalimantan Selatan dan seluruh Indonesia. Selamat dan sukses untuk perjalanan karier kalian,” tambahnya.

** 

 Advertisement Here
 Advertisement Here