-->

Wakapolda Sumut Hadiri Kunjugan Kerja Komisi II DPR RI Dalam Rangka Persiapan Pemilu



Sumut - Fbinews

Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Jawari S.H.,M.H., hadiri Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI ke Medan, Sumatera Utara dalam rangka melihat kesiapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 Senin (25/7/23) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gurbernur Sumut.


Komisi II DPR RI yang ketuai oleh Ahmad Doli Kurnia Tanjung disambut langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Dalam rapat koordinasi ini, juga dihadiri jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumut. Mantan Pangkostrad itu mengatakan kedua lembaga negara sebagai penyelanggara pemilu berperan dengan baik dan profesional.




“Persiapan penyelenggara pemilu di Sumatera Utara ini on the track dan sesuai dengan perencanaan yang selama ini sudah ditetapkan, tinggal sisa 6 bulan ini saya kira memang harus lebih diintensifkan terutama koordinasi antara Bawaslu dan KPU,” ujar Ahmad Doli saat memimpin rapat Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI.


Dalam rapat koordinasi ini, juga dihadiri jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumut. Mantan Pangkostrad itu mengatakan kedua lembaga negara sebagai penyelanggara pemilu berperan dengan baik dan profesional.


Wakapolda Sumut Brigjen Jawari mengatakan Polri khususnya Polda Sumut siap mengamankan Pemilu Serentak 2024.


“Tadi sudah berkoordinasi dengan Kejaksaan dan teman-teman di Bawaslu untuk pembentukan Gakkumdu,” tutur Jawari.

**

 

 Advertisement Here
 Advertisement Here