-->

Kapolda Kaltim Pimpin Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II TA.2023

 



Balikpapan - FBINEWS 


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., membuka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polda Kaltim dan jajaran tahun anggaran 2023 yang dimulai hari ini hingga 30 Agustus 2023 mendatang bertempat di Rupatama Polda Kaltim, Senin (21/08/2023).


Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., Irwil IV Itwasum Polri Brigjen Pol Rinto Djatmono, S.I.K., M.H., selaku Pengawas Tim bersama rombongan tim, Pejabat Utama Polda Kaltim serta diikuti para Kapolres/ta Jajaran Polda Kaltim secara virtual.



Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan selamat datang kepada tim itwasum Polri di Polda Kaltim untuk untuk audit kinerja tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian di Satker jajaran Polda Kaltim dan nantinya diharapkan dapat bermanfaat dalam meningkatkan kinerja anggota Polri di masing-masing Satker pada jajaran Polda Kaltim.


"Polri sebagai salah satu institusi pelayanan publik, dituntut untuk dapat mewujudkan Good Governance dan Clean Government, yang sejalan dengan dengan kebijakan Kapolri melalui Transformasi Polri yang dijabarkan melalui empat strategi yaitu Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik, dan Transformasi Pengawasan", jelas Kapolda.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa audit kinerja tahap II yang dilaksanakan oleh Tim Itwasum Polri ini adalah untuk mengetahui sejak dini, sejauh mana kekurangan yang mungkin terjadi mulai dari proses pelaksanaan, pengendalian kegiatannya, sumber daya manusia, logistik maupun dalam pengelolaan anggaran.


Kapolda juga menyampaikan sesuai dengan tugas, fungsi dan peran inspektorat, dituntut untuk dapat berperan maksimal, dalam mencegah dan meniadakan terjadinya penyalahgunaan dan pada kesempatan ini kita dapat memanfaatkan tim audit kinerja Itwasum Polri sebagai sarana pengawasan kinerja, sehingga diharapkan apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan pendalaman nantinya dapat dijadikan pedoman bagi penerapan tata kelola Organisasi yang baik.


Selanjutnya, di hari pertama tim Itwasum Polri melanjutkan kegiatan pemeriksaan audit dari berbagai aspek yakni aspek Bidang Operasional, Bidang SDM, Bidang Logistik, serta Bidang Anggaran & Keuangan dengan pendalaman kepada satuan kerja Biro Ops, Biro SDM, Biro Logistik, Biro Rena, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Dittahti, dan SPKT Polda Kaltim bertempat di Gedung Mahakam Polda Kaltim.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here