-->

Kapolres Grobogan Dampingi Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro di Grobogan



Grobogan - Fbinews

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan turut mendampingi Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjend TNI Widi Prasetijono yang meninjau langsung program TMMD yang berlangsung di Desa Cangkring, Tegowanu Grobogan, Selasa (1/8/2023).


Dalam acara itu, Mayjend TNI Widi bahkan memeriksa satu per satu kegiatan pembangunan itu. Didampingi Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setiyawan selaku Dansatgas, Widi mengelilingi kegiatan TMMD dengan menaiki sepeda motor.


Widi mengatakan, sasaran fisik program TMMD di Desa Cangkring rata-rata sudah mencapai 90 persen. Bahkan, beberapa di antaranya sudah rampung.




Dia meminta beberapa sasaran fisik yang masih menyisakan pekerjaan, termasuk pembuatan bendungan tersier untuk segera diselesaikan. Itu mengingat program TMMD tidak lama lagi akan berakhir.


’’Nanti kalau sudah jadi, mampu mengaliri tiga ratus hektar lahan, sehingga lebih bermanfaat buat masyarakat. Kita sama-sama berdoa mudah-mudahan semua hal yang kita upayakan diberi kelancaran Allah SWT,’’ katanya.


Widi juga meninjau lokasi rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Total ada sebanyak sembilan unit rumah yang direhab dalam TMMD reguler kali ini.


’’Kami berpesan agar warga yang termasuk dalam program perehaban RTLH ini menjaga dan merawat rumah tersebut dengan baik, sehingga nantinya dapat bertahan lama dan berguna baik untuk mereka dan keluarga,’’ imbuhnya.


Di lokasi peninjauan, Pangdam juga membagikan 10 paket sembako dan tali asih kepada warga yang kurang mampu. Selain itu, juga ada 9 paket tali asih yang diperuntukkan kepada warga setempat.


Diketahui dalam gelaran TMMD di Cangkring, Kodim Grobogan melaksanakan sejumlah pembangunan fisik. Untuk sasaran fisik pokok yakni pembangunan jalan cor sepanjang 750 meter dan saluran irigasi tersier 200 meter.


Program lainnya yakni rehabilitasi dua unit pos kamling, tiga unit musala, 10 unit pembangunan jamban warga desa. Kemudian, merehab RTLH 9 unit milik warga yang tersebar di sejumlah pedukuhan. Selain itu, Satgas TMMD, juga menambah sasaran fisik berupa pembuatan sumur gali sebanyak 24 titik.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here