-->

Latihan Uji Siap Tempur Khusus Ditutup, Danrem Sebut Prajurit Sukses Berlatih


Ternate - FBINEWS 

Bertempat di lapangan Ds. Porniti Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut), Komandan Korem (Danrem) 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, secara resmi menutup latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton Satuan Yonif Raider Khusus 732/Banau, Jumat (04/08/2023).

Latihan UST tingkat Peleton telah selesai dilaksanakan, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Latihan yang kalian laksanakan berjalan lancar, aman dan sukses sesuai dengan program pelaksanaan latihan yang telah kita rencanakan.



Dalam evaluasi kegiatan yang di sampaikan Danrem, tujuan latihan tersebut untuk mengukur sejauh mana keterampilan dan kemampuan prajurit, baik secara taktik maupun teknik bertempur dalam operasi satuan setingkat Peleton yang berlangsung selama 4 hari ini telah dilaksanakan dengan semangat serta menunjukan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

"Latihan dapat tercapai dengan baik sesuai dengan waktu yang direncanakan, meskipun masih ditemukan adanya kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaan, tetapi akan segera dievaluasi untuk perbaikan dan kesempurnaan kegiatan latihan kedepannya," ucap Danrem 

Dikatakan Danrem, seluruh rangkaian materi latihan yang telah diujikan, dengan harapan prajurit Yonif Raider Khusus 732/Banau terus berlatih secara professional, karena hanya melalui latihan kesiapan operasional satuan selalu terjaga. Sehingga kapanpun satuan ini siap untuk melaksanakan tugas.

"Pelaksanaan UST tingkat Peleton ini adalah kelanjutan dari UST tingkat regu yang nantinya akan dilanjutkan ke tingkat kompi, kemudian siklus inilah yang selalu dan harus dilaksanakan untuk menguji serta meningkatkan kemampuan tempur prajurit dalam rangka mewujudkan satuan yang siap operasional," terangnya.

Lanjutnya, mengingat akan sangat pentingnya tujuan dan sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, Danrem berharap para prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 732/Banau dapat mengambil manfaatnya. Agar setiap prajurit memiliki kemampuan dan kesiapan untuk melaksanakan tugas.

"Untuk itu jangan cepat berpuas diri dengan selesainya pelaksanaan UST ini karena bagaimanapun dinamika di lapangan selalu dinamis sehingga diperlukan inovasi dan kreatifitas dalam pelaksanaan tugas yang sebenarnya dilapangan nanti," pungkasnya 

Kegiatan dihadiri, Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf Jamet, Kasiops Korem 152/Baabullah, Letkol Inf Bagas Gunanto, Danyonif Raider Khusus 732/Banau Letkol Inf Wahyu, para penyelenggara, pendukung dan peserta latihan UST tingkat Peton.(Penrem 152/Baabullah).

ILON HI.M Marsaoly

 Advertisement Here
 Advertisement Here