-->

PERINGATI HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI YANG Ke - 78 TAHUN 2023 POLDA MALUKU GELAR UPACARA BENDERA

 


Maluku - FBINEWS 


Kepolisian daerah maluku menggelar upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan repoblik indonesia ( RI ) yang ke 78 tahun 2023 yang di selenggarakan di lapangan utama mapolda maluku pada kamis 17 agustus 2023.


Dalam rangka memperingati hari ualng tahun repoblik indonesia yang ke 78 tahun 2023 saat ini bertindak selaku inspektur upacara ( Irup ) adalah kapolda maluku Irjen.Pol.Drs.Lotharia Latif S.H.,M.Hum sementara selaku komandan upacara yaitu Wadir Samapta polda maluku Akbp Egia Febri Kusumawiatmaja S.I.K.




Upacara memeperingati hari ulang tahun RI yang ke 78 ini di laksanakan dengan hikmah dan di hadiri pula wakil kepala kepolisian daerah ( Waka Polda ) Maluku Brigjen.Pol.Stephen M.Napiun S.I.K S.H., M.Hum dan seluruh pejabat utama polda maluku serta para personil polda maluku yang telah di tunjuk.


Kapolda maluku dalam upacara peringati hut kemerdekaan RI yang ke 78 tahun 2023 ini dalam amanatnya mengungkapkan saat ini kita sedang melaksanakan upacara peringatan hut ke 78 kemerdekaan RI tahun 2023 polda maluku dalam suasana hikmat dan penuh dengan kebersamaan, dengan tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.selaras dengan tema tersebut menjunjukan bahwa semangat, tekad dan komitmen kita sebagai anggota polri untuk terus melaksanakan tu gas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.


Peran aktif polri di tengah masyarakat dapat ditunjukan melalui pelaksanaan tugas maupun kontribusinya, oleh karna itu saya menghimbau kepada seluruh personil untuk terus bekerja dengan sungguh2 iklas dan penuh tanggung jawab,dan polri juga harus mampu mendukung agenda2 dan program pemerintah kedepan dalam menghadapi pemilu 2024.


Kapolda juga dalam amanatnya menyampaikan terima masih kepada seluruh kasatker dan personil atas kinerja dan kontribusinya selama ini sehingga situasi kamtibmas wilayah hukum polda maluku aman dan kondusif, semoga kita semua senantiasa di berikan kekuatan kesehatan dan ketabahan lahir dan bathin dalam melanjutkan tugas tugas kedepannya.


Ahiri arahannya kapolda maluku Irjen.Pol.Drs.Lotharia Latif S.H., M.Hum Mengungkapkan refleksi satu tahun yang lalu kita telah memindahkan kantor polda maluku dari jalan Rijali No 1 ke kantor Polda maluku jalan sultan hasanudin nomor 18 semoga semua ini menjadi motifasi bagi kita sekalian dalam melaksanakan tugas pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here