-->

Polda Banten Menjadi Narasumber Dalam Kegiatan Penyusunan Rencana Kontijensi Bencana Tsunami Provinsi Banten



Serang – Fbinews

Polda Banten menghadiri sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Penyusunan Rencana Kontijensi Bencana Tsunami Provinsi Banten Tahap V yang bertempat di Aula Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten pada Senin (07/08).


Turut hadir dalam kegiatan ini Perwakilan dari Basarnas Banten Hairul Anwar, Perwakilan dari Korem 064/Maulana Yusuf Serang A.H Mulyana, LPPM Untirta Dr. Erssar Utari, dan para peserta dari sejumlah perwakilan Forkopimda Provinsi Banten.


Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto yang diwakili Plh. Kasubbagminops Kompol M. Ridzky Salatun menjelaskan terkait hal tersebut. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada semua pihak dan disepakati bersama oleh pemangku kepentingan yang ada untuk menyiapkan penanganan darurat yang lebih baik,” kata Ridzky.


Kemudian Ridzky menerangkan terkait Operasi SAR. “Operasi SAR adalah rangkaian kegiatan dari personel yang terlatih dengan dukungan peralatan yang dapat digunakan untuk memberikan bantuan pencarian dan pertolongan secara efektif dan efisien terhadap korban manusia dan harta benda akibat bencana musibah pelayaran, penerbangan, atau musibah lainnya,” terang Ridzky.


Terakhir Ridzky menjelaskan tentang SAR Polri. “SAR Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam ikatan tim, unit atau satuan meliputi usaha dan kegiatan pencarian serta pertolongan terhadap korban manusia akibat bencana alam,” tutup Ridzky

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here