-->

Putaran Kedua Turnamen Bola Voli Kapolri Cup Zona 7, Maluku dan Papua Menang



MALUKU – FBINEWS

Putaran kedua kejuaraan bola voli Kapolri Cup Tahun 2023 di zona 7, kembali digelar di gedung sport hall Karang Panjang, Kota Ambon, Maluku, Minggu (6/8/2023).


Laga yang dimulai sejak pukul 14.00 WIT – 18.00 WIT ini mempertemukan tim voli putra dari Maluku vs Papua Barat, kemudian dilanjutkan dengan tim Maluku Utara vs Papua.


Sejumlah pejabat utama Polda Maluku, dan ratusan warga tampak memadati salah satu gedung olahraga di ibukota provinsi Maluku ini. Mereka menyaksikan laga yang berlangsung sengit sejak partai pertama hingga kedua.


Laga pertama mempertemukan tim voli putra dari Maluku vs Papua Barat. Jual beli serangan tampak tersaji sejak set pertama hingga kelima, yang akhirnya dimenangkan Maluku dengan skor tipis 3 – 2. Maluku unggul di set kedua, empat dan lima (28-26, 25-12 dan 15-7). Sementara Papua Barat yang lebih dulu unggul di set pertama dan kemudian di set ketiga (19-25 dan 29-31) harus mengakui kekalahan.


Pada laga kedua, Maluku Utara harus mengakui kekuatan tim dari Papua. Di laga kedua, Maluku Utara tumbang tiga set berturut-turut. Yaitu 22-25, 19-25 dan 18-25.


Untuk diketahui, pada putaran pertama tim voli Maluku kalah dari Maluku Utara (1-3) dan Papua menang dari Papua Barat (3-1).


“Putaran ketiga akan kembali bergulir besok (Senin) yang dimulai sejak pukul 14.00 WIT. Laga pertama antara Maluku vs Papua,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat usai menyaksikan laga terakhir antara Maluku Utara vs Papua.


Polda Maluku mengajak masyarakat di kota Ambon agar dapat memeriahkan kejuaraan Kapolri Cup 2023, sekaligus mendukung tim bola voli dari Maluku.


“Kami mengajak masyarakat agar dapat memberikan semangat kepada tim bola voli dari Maluku. Pertandingan dibuka untuk umum dan gratis di sport hall Karang Panjang,” ajak Ohoirat.


Pada kesempatan itu Wilhemus Koera, salah satu pemain asal tim Papua menyampaikan rasa kagumnya dengan para sporter yang memenuhi stadion.


“Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak panitia yang sudah menyiapkan lapangan, jadwal pertandingan, semuannya sungguh luar biasa, kami juga sangat merasa terhibur dengan penonton yang sangat bersemangat,” ucapnya.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here