-->

Tim Puslitbang Polri Perkuat Keamanan Masyarakat dari Premanisme di Jakarta Barat


Jakarta - FBINEWS 


Upaya bersama antara Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Puslitbang Polri) dan Polres Metro Jakarta Barat untuk menguatkan pemberantasan kejahatan jalanan dan premanisme terus berlanjut.


Kombes Pol Azis Saputra, pemimpin Tim Puslitbang Polri, menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memahami lebih dalam situasi keamanan dan masalah kriminalitas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.


“Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai situasi keamanan dan permasalahan kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Jakarta Barat,” kata Azis kepada wartawan dikutip Selasa (22/8/2023).


Selama kunjungan, anggota Tim Puslitbang Polri aktif berinteraksi dengan berbagai pihak yang terlibat, termasuk perwakilan masyarakat yang ikut dalam dinamika wilayah tersebut. Diskusi meliputi tantangan-tantangan dalam mengatasi kejahatan jalanan dan tindakan premanisme, dengan menggali pandangan dari berbagai perspektif yang beragam.


Azis juga mengungkapkan bahwa para peserta kunjungan diminta untuk mengisi kuesioner atau angket yang dirancang oleh Tim Puslitbang Polri. Pertanyaan dalam angket ini mencakup berbagai aspek tentang keamanan, persepsi terhadap kinerja kepolisian, serta saran untuk meningkatkan efektivitas pemberantasan kejahatan jalanan dan premanisme.


“Pertanyaan dalam kuesioner tersebut mencakup berbagai aspek terkait keamanan, perasaan aman masyarakat, persepsi terhadap kinerja kepolisian, serta saran dan pandangan untuk meningkatkan efektivitas pemberantasan kejahatan jalanan dan premanisme,” kata Azis.


Dengan data yang terkumpul melalui kuesioner ini, Tim Puslitbang Polri berharap mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang pandangan masyarakat terkait keamanan dan usaha pemberantasan kejahatan di wilayah tersebut. Informasi ini akan menjadi landasan penting dalam merumuskan rekomendasi dan strategi untuk memperkuat kebijakan kepolisian dalam mengatasi masalah ini.


Azis menegaskan bahwa kunjungan ini mencerminkan komitmen Puslitbang Polri dalam memahami situasi lapangan dan aspirasi masyarakat.


“Diharapkan hasil dari penelitian dan supervisi ini akan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan metode dan strategi yang lebih efektif untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat,” kata Azis.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here