-->

Tim Volly Polda Empat Provinsi Bakal Ramaikan Event Kapolri-Cup di Maluku



MALUKU – FBINEWS

Masih dalam rangkaian hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, akan digelar event Kapolri Cup yang mempertandingkan cabang olahraga Bola Volly Indoor zona 7 pada 4-7 Agustus 2023 di Kota Ambon-Maluku.


Polda Maluku akan menjadi penyelenggara zona 7 yang melibatkan tim Volly tuan rumah tetapi juga tim Volly tiga Polda lain di Indonesia Timur yakni Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.


Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Rum Ohoirat katakan, lewat kerjasama Mabes Polri dan PP PBVSI, ditunjuklah Polda Maluku sebagai tuan rumah. Karena itu Polda kerjasama dengan Pemda dan Pengprov PBVSI Maluku berupaya sukseskan event tersebut.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Volly Indoor Kapolri Cup zona 7, Kombes Pol Rusdy Pramana Suryanagara katakan, event tersebut akan dipertandingkan di GOR Sporthall Karang Panjang-Ambon dan terbuka untuk umum. Dimana sesuai rencana antara Kapolda atau Gubernur Maluku yang akan membuka event itu.


“Ada empat tim putra dan dua tim putri yang terkonfirmasi. Karena membawa nama provinsi maka diharapkan event ini jadi ajang pencarian bibit atlit yang bisa disiapkan ke pra PON September nanti,” jelas Dirlantas Polda Maluku itu di Mapolda Maluku, Selasa (1/8/23).


Soal pengamanan selama event tambah Rusdy, secara preemtif dan preventif selain oleh kepolisian tetapi juga bersinergi dengan Satpol-PP dan instansi lain. Khusus polisi menerjunkan 100 personil untuk amankan venue, hotel inap atlit dan wasit serta penjemputan di bandara Pattimura.


Di tempat yang sama, Ketua Harian PBVSI Maluku, Affandi Hasanussi menjelaskan, dari sisi kesiapan tim Volly Maluku yang merupakan bentukan Popmal IV 2022 lalu sudah lakukan latihan sejak tiga Minggu lalu baik tim putra maupun putri.


“Kita bersyukur Maluku bisa jadi tuan rumah Bola Volly Kapolri Cup, yang sekaligus bisa jadi ajang tryout untuk pra PON September Cabor Volly dimana Maluku sebagai tuan rumah,” pungkas Kepala Badan Pengelola Perbatasan Maluku itu.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here