-->

Antisipasi Pungli, Bhabinkamtibmas Polres Metro Berikan Sosialisasi

 


Lampung – FBINEWS 


Dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi praktek pungutan liar (pungli) di masyarakat, Bhabinkamtibmas Polres Metro melakukan sosialisasi Perpres 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli di wilayah hukumnya.Pada hari Sabtu (23/09/2023)


Kasat Binmas Polres Metro AKP JTH. Sitompul S.IP, M.H menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi Perpres 87 2016 tentang Saber Pungli ini merupakan kegiatan yang diinstruksikan dari pimpinan Polri hingga ke level bawah untuk menyampaikan dan

menginformasikan kepada masyarakat tentang tugas, peran dan manfaat Saber Pungli yang dibentuk.


Tujuan dari sosialisasi tersebut yakni mencegah terjadinya pungutan liat yang meluas serta membawa dampak negatif bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Metro serta kegiatan tersebut dapat menciptakan manusia yang lebih bermoral dan bersih dari pungutan liar.


“Ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan untuk memerangi keberadaan para pelaku pungutan liar di wilayah Kota Metro.” ujarnya.


Di tempat terpisah, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK mengatakan apa yang dilakukan personilnya yang bertugas di desa binaannya melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menolak dan melawan semua aksi pungli sangat baik, terlebih secara rutin tiap hari. “Saya minta masyarakat segera melaporkan ke pihak yang berwenang apabila menemukan praktik seperti itu,” katanya.


Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi ini, pengetahuan masyarakat tentang Saber Pungli semakin baik sehingga mencegah dan mengurangi tindakan tindakan dengan kategori pungli yang meresahkan masyarakat.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here