-->

DPO Pemalsuan Sertifikat Vaksin yang Kabur Ke Provinsi Lain Ditangkap Polres Ternate


 

Ternate – FBINEWS 

DPO tersangka Pemalsuan Sertifikat Vaksin di Kota Ternate yang melarikan diri ke wilayah Kota Manado akhirnya diamankan Resmob Macan Gamalama Satreskrim Polres Ternate, dibantu Tim Resmob Polresta Manado, Senin (4/9/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasihumas Polres Ternate Iptu Wahyuddin saat di konfirmasi wartawan.

"Pelaku berinisial S.P alias Yono (44), ditangkap saat bersembunyi disalah satu rumah kontrakan di Kelurahan Paniki Bawah Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulsel)," jelas Wahyuddin.

Wahyuddin bilang, Awal penangkapan ketika tim Gabungan Resmob Macan Gamalama bersama Tim Resmob Polresta Manado mendapat informasi tentang keberadaan DPO tersebut yang diduga kuat melarikan diri ke wilayah hukum Polresta Manado.

Lalu Unit Tim Resmob melakukan penyelidikan di lapangan sekitar pukul 11.00 WITA dan berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan pada Rabu (30/8/2023). 

Menurut kasi humas Polres Ternate, Iptu Wahyuddin, pelaku kooperatif saat ditangkap, kemudian di bawa ke Mapolres Ternate untuk diproses lebih lanjut.

"Perlu diketahui selain mengamankan DPO. Tim juga mengamankan barang bukti satu unit Handphone milik DPO. Yang bersangkutan telah tiba di Ternate pada Sabtu (2/9/2023)," tutupnya 

ILON HI.M MARSAOLY

 Advertisement Here
 Advertisement Here