-->

Kabid Humas Polda Gorontalo : Demonstran Yang Provokator Diamankan

 


Gorontalo - Fbonews

Puluhan aksi unjuk rasa dari para penambang yang merusak sejumlah fasilitas yang dimiliki PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), kemudian membakar Kantor Bupati Pohuwato, merusak fasilitas gedung DPRD Pohuwato hingga Rumah Dinas Bupati Pohuwato berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian.


Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, dihadapan awak media, Kamis (21/09/2023)Kemarin.


Dikatakan Desmont, saat ini puluhan demonstran itu telah diamankan di Mapolres Pohuwato.  “Mereka akan diperiksa terkait aksi unjuk rasa ricuh yang berujung pengrusakan sejumlah fasilitas, termasuk membakar Kantor Bupati Pohuwato,” ucapnya.


Terkait adanya demo hari ini, Kabid Humas Polda Gorontalo menambahkan, Polri menghormati kebebasan menyampaikan pendapat sebagai hak konstitusional setiap warga negara yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998.”Oleh karena itu, Polri Kewajiban untuk melayani dan melaksanakan kegiatan tersebut, namun kita harapkan kepada masyarakat agar jangan melakukan hal-hal yang anarkis, apalagi sampai merusak aset-aset negara, otomatis kita akan menindak sesuai dengan aturan berlaku,” pungkas Desmont.

**


 Advertisement Here
 Advertisement Here