-->

Kedatangan Obor Api Porprov VIII Jawa Timur tahun 2023 Di Kota Mojokerto

 


 
Mojokerto - FBINEWS 


Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023 akan dibuka pada 9 September 2023 mendatang. Salah satu kota yang menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023 ini adalah kota Mojokerto. 

Porprov Jatim VIII 2023 yang digelar selama kurang lebih sepekan yaitu 9-16 September 2023 dilaksanakan di 4 kota di Jawa Timur. Selain di Kota Mojokerto, juga digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang. 




Sebagai tanda dimulainya perebutan juara di Kota Mojokerto ini adalah dengan dinyalakannya mini caldron oleh Sekretaris daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo menggunakan obor api Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII Jatim tahun 2023, Rabu (6/9/2023). 

Mini caldron ini ditempatkan di Pendopo Shaba Mandala Tama, kantor Walikota Mojokerto,  Jalan Gajah Mada 145 Kota Mojokerto. Sedangkan obor api Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII Jatim tahun 2023, yang telah dikirab dari Jombang ini akan menginap semalam di kota Mojokerto, dan selanjutnya akan di kirab lagi menuju ke Surabaya. 

"Api-nya kami terima akan saya singgahkan satu malam di sini untuk besok dilanjutkan melakukan perjalanan lagi ke Surabaya," jelas Gaguk. 

Rencananya kirab obor api Porprov VIII Jatim tahun 2023 besok akan melewati beberapa jalan utama di Kota Mojokerto, yaitu dari kantor Walikota Mojokerto di Jalan Gajah Mada menuju JalanTaman Siswa, Jalan Letkol Sumarjo, Jalan A. Yani, Alun- alun Kota Mojokerto, Jalan Majapahit, Jalan Bhayangkara, Jalan Benteng Pancasila, Jalan Kedungsari dan Rest Area Gununggedangan. 

Dalam Porprov Jatim VIII 2023 yang digelar di Kota Mojokerto ini ada beberapa cabang olah raga yang dipertandingkan, yaitu: Biliar dipertandingkan di ION POOL & CAFÉ (Mojo Indah Plaza Jalan Mojopahit Kota Mojokerto), E-sports dipertandingkan di gedung DPRD Kota Mojokerto, Jalan Surodinawan Kota Mojokerto. 

Sedang untuk cabang olah raga Ju Jitsu dan Kurash dipertandingkan di Astoria Conv. Hall. Muaythai dipertandingkan di SMAN 2 Kota Mojokerto serta cabang olah raga Petanque  dan Sepak Takraw digelar di GOR Seni Mojokerto. 

Untuk cabang olah raga Wushu dipertandingkan di Sunrise Mall Kota Mojokerto, Gate Ball di Gelora A.Yani Kota Mojokerto serta Dancesport digelar di De Resort Hotel, Jalan Raya By Pass Kota Mojokerto. 

(Agus Buyut)
 Advertisement Here
 Advertisement Here