-->

Police Goes To School, Kapolres Pematang Siantar: Stop Bullying


 
Pematang Siantar - FBINEWS


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H., S.I.K., bertindak sebagai pembina upacara bendera dalam Program Police Go To School sebagai upaya untuk menanggulangi terjadinya kenakalan remaja dan merupakan kewajiban adik- adik sebagai pemuda penerus bangsa untuk memerangi narkoba.

Program Police Go To School hari ini dilaksanakan di Sekolah SMAN 4 Jl. Pattimura No. 01, Kel. Pahlawan, Kota Pematang Siantar, Senin 18 September 2023 pada pukul 07.00 WIB.

Dalam Kegiatan Tersebut turut di hadiri oleh Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga, Kapolsek Siantar Timur Iptu Jon H. Purba, Kepala Sekolah SMAN 4 Pematang Siantar Akhyar, S.Pd, para guru dan staf SMAN 4 Pematang Siantar, Siswa Siswi SMAN 4 Pematang Siantar.

Dihadapan para siswa-siswi, Kapolres menyampaikan bahwa saat ini Polres Pematang Siantar telah melaksanakan program Program Police Go To School di seluruh sekolah yang ada di kota pematang siantar untuk memberikan kegiatan pendidikan tentang penyalahgunaan narkoba di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, dll dimana permasalahan Narkoba yang tidak ada habis-habisnya di negara kita.

Kapolres mengajak agar para siswa-siswi tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba tetapi belajarlah dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mencapai cita-cita yang diinginkan dan tidak melakukan bullying di sekolah kepada sesama siswa-siswi karena dapat merugikan orang lain dan diri sendiri.

"Dimana adik- adik disini harus memegang teguh janji siswa yang ke 5 adalah menjadi warga negara sumatera utara yang baik, muda dan bertanggung jawab, salah satunya dengan cara bagaimana dapat menghindari Narkoba dengan mengisi kegiatan- kegiatan positif," terang AKBP Yogen.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada para siswa-siswi untuk berhati-hati dalam bermedia sosial maupun aplikasi online lainnya. “Karena media sosial akan bermanfaat apabila digunakan untuk hal yang positif, dan akan menimbulkan keburukan apabila digunakan untul hal yang negatif,”

“Selamat belajar buat adek adek sekalian Jadilah generasi emas untuk penerus masa depan Bangsa Indonesia,” tutup Kapolres.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here