-->

Polres PALI Polda Sumsel menggelar Rapat koordinasi Karhutbunlah dan mengikuti Latpraops Stop Karhutla Musi 2023 Via Zoom Meeting bertempat di Ruang Vidcon Polres PALI


 

PALI – FBINEWS 


Polres PALI Polda Sumsel menggelar Rapat koordinasi Karhutbunlah dan mengikuti Latpraops Stop Karhutla Musi 2023 Via Zoom Meeting bertempat di Ruang Vidcon Polres PALI pada Senin (11/9/2023).


Latpraops Stop Karhutla Musi 2023 Via Zoom Meeting tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel IRJEN POL. A. Rachmad Wibowo, S.I.K, dan dihadiri Wakil Bupati Pali Drs. H Soemarjono, Kapolres Pali AKBP Khairul Nasrudin S.I.K., M.H.


Selain itu ada Danramil Talang Ubi Kapten INF Narco, Wakapolres Pali KOMPOL Hardiman S.H M.H, para Perangkat OPD kabupaten PALI, Camat se-Kabupaten PALI, PJU Polres Pali, Kepala Desa se-kabupaten PALI, dan Perwakilan Perusahaan.


Kapolda Sumsel IRJEN POL. A. Rachmad Wibowo S.I.K dalam penyampaiannya mengatakan, agar memaksimalkan kerjasama dalam mencegah bencana kebakaran hutan di setiap wilayah.


” Membuat posko di setiap daerah dan memetakan tempat rawan kebakaran ataupun berpotensi kebakaran,” kata Kapolda Sumsel via Zoom Meeting tersebut.


Kapolda Sumsel juga juga berharap, agar unsur perusahaan dapat membantu, baik peralatan ataupun personil dalam penanggulangan karhutlah.


” Tidak hanya pihak perusahaan, namun unsur masyarakat juga diharapkan dapat membantu dalam mensosialisasi dan menanggulangi karhutla ini,” Imbuh Kapolda Sumsel IRJEN POL. A. Rachmad Wibowo.


Sementara itu Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama yang baik dalam penanganan Karhutla di PALI, khususnya diwilayah Sumatera Selatan (Sumsel).


” Tujuannya untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama antar unsur pemerintahan, unsur perusahaan serta unsur masyarakat dalam upaya mencegah dan menanggulangi bencana karhutlah di Wilayah PALI,” ujarnya.


Lanjutnya, dengan adanya kegiatan rapat koordinasi tersebut, diharapkan dapat meminimalisir bencana karhutla dengan mengedepankan sosialiasi yang bersifat mencegah terjadinya karhutla.


” Dihadapan, agar rencana pencegahan berupa sosialiasi dan maklumat serta penanggulangan karhutla segera dilaksanakan guna mencegah bencana karhutla di wilayah PALI, khususnya Sumsel,” tandas Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin.


Diketahui rapat koordinasi tersebut berlangsung mulai pukul 08.00, WIB, dan berakhir pada pukul 12.00, WIB berjalan aman dan kondusif.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here