-->

Syukuran HUT Polwan Ke-75, Ini pesan Kapolri


 

Jakarta - FBINEWS 


Polisi Wanita Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polwan di Aula Bareskrim Polri, Rabu (13/9/2023).

Acara ini dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, Ibu Juliati Sigit Prabowo, ibu Esti Bhakti warapsari, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, PJU Mabes Polri serta tamu undangan dan para pejabat negara lainnya.



Dalam sambutnya Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-75 untuk Polwan Republik Indonesia. Ia menggarisbawahi bahwa tema yang diangkat, "Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju," sangat relevan dengan situasi saat ini.

"Saya kira adalah tema yang sangat tepat dan memang ini yang menjadi tantangan kita saat ini untuk bersama-sama seluruh kekuatan yang kita miliki untuk Bagaimana mewujudkan dan menyongsong Pemilu damai yang tentunya menjadi harapan bagi seluruh masyarakat," Kata Kapolri

Ia menyebut bahwa tantangan yang dihadapi Polri semakin berat, dan kehadiran Sat Gas Cooling System dengan peran Polwan akan membantu menyelesaikan tugas-tugas yang semakin kompleks dalam menyongsong Pemilu 2024.

"saya kira di sinilah nanti peran dari rekan-rekan polwan dengan karakter yang memiliki kekhususan ini akan sangat cocok ini bisa mendorong upaya upaya cooling system kita bisa berjalan dengan baik dan tentunya tugas tugas lain yg kita hadapi." Jelas Kapolri.

Dalam perjalanan ini, Kapolri berharap Polwan akan terus menjadi "putri-putri pilihan" yang taat pada aturan, mengembangkan kualitas diri, dan selalu optimis dalam menghadapi tantangan.

"Sesuai dengan logo dan karakter polwan bunga matahari Diharapkan seluruh polwan betul-betul bisa menjadi putri-putri pilihan filosofi bunga matahari saya kira kita sudah paham bahwa bunga matahari selalu berputar sesuai dengan arah matahari dan mengejar cahaya dari polwan senantiasa taat pada aturan dan selalu mengembangkan kualitas diri dan juga bagaimana Bunga matahari itu melambangkan optimisme sehingga kita yakin bahwa polwan selalu optimis dalam menghadapi tantangan tugas Polri," Pungkas Kapolri

Kapolri juga mengapresiasi prestasi Polwan yang semakin luar biasa dan menekankan pentingnya peran mereka dalam berbagai kegiatan, baik yang bersifat operasional maupun kemanusiaan. Ia juga berbicara tentang pengaruh gender dalam pengembangan SDM Polwan dan berharap agar Polwan semakin banyak menduduki posisi strategis di kepolisian.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Hari Jadi Polwan, Kombes Kus Sri Wahyuni mengatakan bahwa saat ini terdapat polwan yang telah mencapai prestasi luar biasa dalam berbagai bidang, seperti operasional, pembinaan, pendidikan, dan sosial. Ada 4 Irjen Polwan yang telah memasuki masa pensiun, 3 Brigjen Pol, 103 Kasat Fungsional Operasional, 5 DIR/WADIR Fungsi Operasional Tertentu, 14 Kabid Polda, 1 Kabag Penum Divhumas Polri, 9 Kapolres/Kapolresta, 21 Wakapolres, 124 Kapolsek, dan 31 Wakapolsek. 

Selain itu Kombes kus mengungkapkan bahwa perayaan HUT Polwan ini melibatkan 12 rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di tingkat Mabes Polri dan Polda jajaran.

"kita melaksanakan rangkaian kegiatan anjangsana, lomba, pemberian penghargaan Bhakti Kesehatan, donor darah, curhat bersama polwan, aksi pengaturan lalu lintas, patroli polwan goes to campus, olahraga bersama polwan dengan ibu asuh polwan RI, bakti sosial, bakti religi, bakti lingkungan, Napak tilas di Bukittinggi, ziarah ke TMP Kalibata, dan webinar peningkatan kompetensi polwan serta berpartisipasi dalam kreasi Bhayangkari nusantara tahun 2023." Ungkap Kombes Kus Sri Wahyuni.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here