-->

Tutup Turnamen Danrem Cup U-17, Walikota Sebut Tahun Depan Stadion Gelora Kiehara Ternate Dibuat Lebih Bagus


Ternate - FBINEWS 


Turnamen sepak bola Danrem Cup U-17 tahun 2023 telah resmi berakhir, difinal Selapura 06 Ternate berhadapan dengan Nuku Junior Tidore yang diselenggarakan di Stadion Gelora Kie Raha Ternate Jl. Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Ternate M. Tauhid Soleman, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, Kasi Kasrem 152/Baabullah, Dansat, Kabalak Rem 152/Baabullah, Waaster Kasdam XVI/Pattimura Letkol Arm Budi Satria, Kapolres Ternate AKBP Nico Irawan, Para Pasi Korem 152/Baabullah, Anggota Korem 152/Baabullah dan Pengurus Persit Korem 152/Baabullah, serta para penonton yang hadir.



Dipenutupan itu juga menampilkan Tarian Kolosal Maluku Kie Raha Oleh Prajurit Yonif RK 732/Banau dan Sanggar Tari dari Tobelo dibawah binaan Dandim 1508/Tobelo.


Pertandingan final diawali dengan tendangan bola pertama oleh Walikota Ternate yang didampingi Danrem 152/Baabullah, dipertandingan tersebut kedua tim harus puas dengan skor 0:0 diwaktu normal, sehingga wasit harus menentukan kemenangan dengan adul pinalti. Dan dalam adu pinalti dewi fortuna memihak Selapura 06 Ternate dengan sekor 4-3.


Saat menyampaikan amanatnya, Walikota Ternate M. Tauhid Soleman pada saat menutup Turnamen Sepak Bola Danrem CUP U-17 tahun 2023 Dalam Rangka HUT RI Ke-78 tersebut pada sore hari ini kita telah menyaksikan final piala Danrem Cup usia 17 tahun yang berlangsung menarik. 


Alhamdulillah tadi ada yang menjuarai meskipun dalam proses adu pinalti, tapi itulah sepak bola yang harus kita terima pasti ada yang kalah dan menang, oleh karena itu dikesempatan yang baik ini saya juga menyampaikan terima kasih khususnya kepada Danrem 152 Baabullah yang telah menyelenggarakan kegiatan sepak bola usia 17 tahun. 


Mungkin ini yang pertama kali yang diselenggarakan di Ternate Maluku Utara. Tentu ini juga memberikan kontribusi bagi bibit muda kita usia 17 tahun, dan alhamdulillah berjalan cukup bagus mudah-mudahan dari sejumlah peserta ini akan hadir anak-anak kita khususnya di Maluku Utara yang saat ini kembali lagi membangun sepak bola di Maluku Utara. Adek-adek sekalian bahwa tadi malam juga telah dilakukan rilis dari Maluku Utara United yang nanti basecamp sementaranya dilaksanakan di Stadion Gelora Kie Raha.


"Ini adalah upaya kita untuk membangkitkan lagi sepak bola di Maluku Utara. Sepak bola yang sudah memberikan kontribusi positif bagi para pemain-pemain kita yang membawa nama baik secara daerah, nasional dan liga bahkan pada pertandingan internasional," ucap Walikota Ternate M. Tauhid Soleman, Saptu (2/9/2023).


Mudah-mudahan tahun depan kita bisa melakukan hal yang sama dan mendapat dukungan yang lebih baik lagi dengan suasana stadion yang lebih bagus dibandingkan Stadion saat ini.


Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih karena pertandingan berjalanan aman dan lancar, kami berharap mudah-mudahan ini juga mengukuhkan kita sebagai warga Kota Ternate dan warga Maluku Utara yang tetap menjunjung tinggi sportivitas kebersamaan sekaligus semangat untuk membangun Maluku Utara yang sama-sama kita cintai. 


"Akhirnya dengan selalu meminta ridho Allah, SWT, Tuhan Yang Maha Esa saya secara resmi menutup sepak bola usia 17 tahun ini, dalam rangka piala Danrem Cup U-17 tahun 2023," tutupnya 


ILON HI.M MARSAOLY

 Advertisement Here
 Advertisement Here