-->

Kemarau Berkepanjangan, Sat Brimob Polda Gorontalo Salurkan Air Bersih Terhadap Warga


 

Gorontalo, FBINEWS 


Kemarau Berkepanjangan yang melanda Gorontalo membuat pasokan air bersih menjadi berkurang dan masyarakat mengalami krisis air bersih.


Olehnya menyikapi hal tersebut, Sat Brimob Polda Gorontalo dibawah pimpinan Kombes Pol Muhammad Ridwan S.I.K menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyaluran air bersih kepada warga Desa Tilihua Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Senin 09/10/2023.


Dalam kegiatan ini, Satuan Brimob Polda Gorontalo menurunkan 1 unit Watercannon.


Dikatakan Muhammad Ridwan, Kondisi kesulitan air bersih ini memang cukup memberatkan warga. “Oleh karena itu Kami menyikapi kondisi kemarau ini dengan berupaya membantu masyarakat yang mengalami kekeringan dengan menyalurkan air bersih,” kata dia.


Lanjutnya, kemarau ini merupakan dampak dari fenomena El Nino yang sangat terasa bagi masyarakat, khususnya di Gorontalo yang membuat sejumlah warga kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


“Untuk itu, Polda Gorontalo saat ini terus berkomitmen untuk membantu masyarakat menyalurkan air bersih guna mencukupi kebutuhan masyarakat di tengah cuaca ekstrem atau El Nino yang melanda,” ucapnya.


Warga pun mengatakan bahwa bantuan penyaluran air bersih yang dilaksanakan Sarbrimob Polda Gorontalo tersebut sangat membantu dikarenakan pasokan air bersih yang sangat kurang.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here