-->

Patroli Skala Besar Untuk 3 Zona Berbeda, Polda Metro Turunkan 234 Personel


 

Jakarta - FBINEWS



Polda Metro Jaya gelar Patroli skala besar dalam rangka Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024 dalam upaya mengantisipasi perkembangan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024.


Patroli skala besar adalah suatu upaya pencegahan terjadinya kejahatan dan segala bentuk tindak kriminal yang bertujuan untuk membuat masyarakat merasa aman dan dapat dengan nyaman saat beraktivitas.


Kegiatan patroli skala besar diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kasubsatgas Preemtif Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polda Metro Jaya Kompol Yus Jahan di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Selasa (31/10/2023).


Dalam arahannya, Yus mengatakan bahwa saat melaksanakan tugas pengamanan dilapangan harus mengedepankan sikap yang harmonis kepada masyarakat.


"Serta harus memperhatikan sikap tampang, dan kerapihan penampilan," ujarnya.


Setelah apel, Yus lantas menerangkan kepada personel terkait beberapa zona yang akan menjadi sasaran kegiatan patroli pada kali ini.


"Ada 3 zona yaitu Pusat, Barat dan Selatan yang meliputi beberapa sasaran tempat tersebut ialah KPU, Kantor Pusat Parpol, Kediaman Capres dan Cawapres serta Kantor Pemenangan," terangnya.


Lebih lanjut Kasubsatgas Preemtif menjelaskan, personel yang diterjunkan untuk patroli hari ini adalah sebanyak 234 personel.


"Untuk anggota agar melaksanakan patroli sesuai dengan zona masing-masing yang telah dibagikan," ucap Yus.


Ia menambahkan bahwa dalam kegiatan ini kita harus menjaga kondusifitas dan yang paling utama juga harus menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas.


"Upaya ini kami lakukan demi terus menjaga kondusifitas jelang pemilu 2024, kami berharap masyarakat dapat terus beraktivitas dengan tenang dan aman," tutur Yus.


"Dan yang paling utama, jaga kesehatan rekan-rekan sekalian," pungkasnya.


Adapun Kegiatan Patroli Skala besar ini akan dilaksanakan setiap hari selama Pelaksanaan Operasi mantap Brata Jaya 2023-2024.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here