-->

Sudah 9 Bulan Pilot Susi Air Disandera KKB di Papua, Begini Kata Kapolda Papua

 




Jayapura – FBINEWS 


Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hingga saat ini masih menyandera Pilot Susi Air Captain Philip Mehrtens. Penyanderaan itu sudah memasuki 9 bulan atau sejak diculik pada 7 Februari 2023 lalu.


Lalu bagaimana sebenarnya kondisi Philip Mehrtens?. Pangdam/XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, kondisi Philip masih baik. Tidak ada masalah.


"Sampai saat ini kondisinya baik, mereka jaga pilot dengan baik. Sehingga tidak ada masalah," kata Izak di Papua, Kamis (5/10). TNI-Polri masih mengupayakan negosiasi dengan KKB untuk proses pembebasan Philip. Dia diduga disandera di pegunungan Papua.


"Pilot masih ada di hutan sana dengan kelompok Egianus, kita terus mengedepankan negosiasi," ujarnya. Philip Mehrtens disandera usai KKB membakar pesawat Susi Air di Bandara Paro (perintis) pada 7 Februari 2023. Yang menyanderanya adalah KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.


Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri mengatakan Presiden Jokowi saat yang berkunjung ke Jayapura, Papua, beberapa waktu lalu, membahas upaya pembebasan Captain Philip Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).


"Pak Presiden selalu meminta kepada kita untuk pendekatan yang baik. Langkah penegakan hukum sudah kita hitung," kata Mathius di Polda Papua, Senin (10/7).*

 Advertisement Here
 Advertisement Here