-->

CAMAT BACAN SELATAN HADIRI LOMBA MASAK TRADISIONAL ANTAR RT DALAM HUT KE - 108 DESA MANDAONG.


 
Halsel - Fbinews

Nasrudin Hasan, SH camat kecamatan bacan selatan kabupaten halmahera selatan, provinsi maluku utara di dampingi ibu camat "Rusni Nasruddin" hadiri lomba masak makanan tradisional antar RT di desa mandaong dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke 108 tahun dengan tema MENUJU DESA MANDAONG YANG LEBIH BAIK Rabu tanggal 22 / 11 / 2023.

Hadir pada acara lomba masak tersebut adalah mewakili sekcam " Norma Solar " ibu kepala desa, Kaur pemerintahan (Ayub Ratuela) dan panitia penilaian dari kantor kecamatan bacan selatan serta para peserta lomba lima RT dari delapan RT yaitu RT. 01, 02, 03, 05 dan 06, sedangkan yang tidak ikut dalam lomba tersebut yaitu RT. 04, 07 dan RT 08.

Sambutan pertama di sampaikan oleh kepala desa yang diwakilkan kaur pemerintahan Ayub Ratuella, dalam sambutan nya ayub menyampaikan permohonan maaf dari kepala desa karna tidak bisa hadir berhubung ada tugas penting di propinsi yang perlu di hadiri ucap ayub.

" Ayub juga menyampaikan bahwa, pada prinsipnya kepala desa sangat mengapresiasi kegiatan ini, karna kepala - kepala desa sebelumnya belum ada yang melaksanakan kegiatan ulang tahun, nnti di masa kepemimpinan kepala desa (Kades) "Wahyudi Samad" baru di laksanakan tegas Ayub.

Sementara Nasruddin Hasan, SH camat bacan selatan menyambut baik kegiatan ini dan sangat mengapresiasi, karna baru kali ini tiga puluh kecamatan di kabupaten halmahera selatan baru kecamatan bacan selatan yaitu desa mandaong melaksanakan hari ulang tahun desa yang di rangkaikan dengan berbagai macam mata lomba salah satunya lomba memasak antar RT yang pada malam ini di laksanakan ucap Nasruddin camat bacan selatan.

" Nasaruddin juga berharap mudah - mudahan di 249 sekabupaten halmahera selatan melaksanakan hari ulang tahun desa seperti apa yang di laksanakan desa mandaong pungkas nya.

Kegiatan Dirgahayu desa mandaong ke - 108 kali ini di rangkaikan dengan berbagai kegiatan mata lomba, dan yang tidak kala menariknya adalah lomba memasak di mana makanan has dari berbagai macam suku yang ada di desa mandaong di tampilkan, dengan demikian generasi kita yang akan datang betul - betul mengetahui bahwa yang ada di desa mandaong ini bukan suka Bacan dan suku Makian saja, tetapi ada juga suku Ambon, Jawa, Makasar, Bugis, Buton, Madura, Togale, Gorongtalo dan lain sebagainya ucap Nasruddin.

Nasruddin juga berharap mudah - mudahan dengan adanya kegiatan lomba memasak ini desa mandaong bisa mengikuti di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi maupun tingkat Nasional tutup nya. ( LM ) 

.

 Advertisement Here
 Advertisement Here