-->

Polda Sumut Bersama Tim Saber Pungli OTT Oknus Komisioner Bawaslu


 

Sumut - FBINEWS


Seorang oknum Komisioner Badan Pengawa Pemilu (Bawaslu) Kota Medan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Opsnal Kelompok Kerja Penindakan Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Polda Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung di dalam Saber Pungli melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang dipimpin Ketua UPP Saber Pungli Sumut, Kombes. Pol. Wahyu Kuncoro, S.I.K., kepada anggota Bawaslu Medan AH. AH ditangkap polisi saat menerima uang dari caleg di sebuah hotel di Medan. Kabid Humas Polda Sumut Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, S.H., S.I.K., mengatakan, selain AH, ada dua warga sipil lainnya berinisial FH (29) dan IG (25) yang ikut diamankan. Anggota Bawaslu itu menerima uang dugaan pemerasan.


"Ketiganya tertangkap tangan saat sedang menerima uang atas dugaan pemerasan dari salah seorang calon anggota legislatif Kota Medan," kata Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Kamis (16/11) siang.


Hadi belum merinci jumlah uang yang diterima Azlan dari korban. Hadi mengatakan kasus ini dilaporkan oleh korban. Para pelaku melancarkan aksinya dengan mempersulit pengurusan kelengkapan administrasi persyaratan korban menjadi anggota DPRD Kota Medan.


"Tujuannya untuk pengurusan kelengkapan administrasi persyaratan menjadi anggota DPRD Kota Medan. Kasus ini berhasil diungkap berdasarkan laporan korban yang merasa dipersulit dalam pengurusan kelengkapan administrasi persyaratan menjadi anggota DPRD Kota Medan," jelasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here