-->

10 Lukisan Di Pasar Seni Mojokerto Laku 50 juta

 



Mojokerto - FBINEWS 

Pasar Seni Mojokerto baru saja beberapa hari beraktivitas. Tempatnya di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto. Pasar seni ini pun belum secara resmi dibuka. 

Namun sejak penyerahan kunci stand dari Dinas Koperasi, usaha kecil dan menengah, perindustrian dan perdagangan Kota Mojokerto kepada para seniman, kegiatan di lokasi sudah langsung aktiv. Pada hari-hari biasa para seniman ini sibuk membuat karya. Mereka biasanya mulai pagi hingga larut malam melukis di stand masing-masing. Dan pada hari Minggu selalu mengadakan kegiatan melukis bersama di luar stand mereka.

Kegiatan melukis bersama ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar. Terutama bagi anak-anak muda dan pelajar yang ingin mendalami kegiatan melukis. Mereka sangat antusias datang untuk melihat para seniman Mojokerto Raya dalam melahirkan karya.

Tak ketinggalan pula masyarakat sekitar pun banyak hadir menikmati suasana Rest Area Gunung Gedangan yang sekarang sudah mulai berbeda dari biasanya. Termasuk juga hadirnya para kolektor lukisan. Dari beberapa kali terjadi transaksi, hari ini Pasar Seni Mojokerto mencatatkan sejarahnya yaitu untuk pertama kali di tempat itu lukisan laku terjual. Ada 10 lukisan karya Mpu Harrys yang laku sekaligus. Nilainya juga cukup lumayan, yaitu senilai 50 juta Rupiah. 

Hal ini pun disambut rasa syukur oleh seluruh seniman yang tegabung dalam Pasar Seni Mojokerto ini. Karena hal ini menjadi pertanda baik untuk kedepannya. Sekaligus ini menjadi moment penyemangat bagi mereka untuk terus berkarya. Masing-masing seniman memiliki karakter karya sendiri-sendiri. Dan tentu ini memiliki penikmatnya masing-masing.

"Moment lakunya 10 lukisan karya saya ini kiranya bisa menjadi penyemangat buat teman-teman perupa di Pasar Seni Mojokerto untuk semakin giat berkarya. Saya yakin kedepan seni lukis di Mojokerto Raya akan semakin maju. Hal ini karena Kota Mojokerto sedang mempersiapkan diri sebagai kota tujuan wisata," ungkap Mpu Harrys yang juga merupakan ketua 1 Paguyuban Pasar Seni Mojokerto.



(Agus Buyut)

 Advertisement Here
 Advertisement Here