-->

BUPATI HASAN ALI BASSAM KASUBA MERESMIKAN BINTEK TP-PKK SE-KECAMATAN BACAN SELATAN.


 

Halsel - Fbinews


Bupati kabupaten halmahera selatan ( Halsel ) Provinsi Maluku utara ( Malut ) Hasan Ali Bassam Kasuba, di dampingi ibu TP. PKK Rifa'at Al Sa'adah meresmikan bimbingan teknik ( Bintek ) SE-Kecamatan Bacan Selatan Selasa 26/12/2023 di Hotel Plam.


Turut Hadir dalam acara peresmian tersebut adalah, Ibu Sekda, Camat Bacan Selatan Nasrudin Hasan beserta ibu, sepuluh kepala desa dan ibu TP. PKK di kecamatan bacan selatan.





Sambutan pertama di sampaikan oleh camat bacan selatan Nasrudin Hasan mengatakan bahwa, Anggota TP. PKK yang baru saja di lantik adalah momentum yang sangat penting, itu artinya tanggung jawab besar yang harus di laksanakan oleh Anggota TP. PKK, karna PKK bukan hanya sebuah organisasi tetapi garda kedepan dalam pembangunan sosial ucap Nasrudin Hasan.


" PKK juga berkewajiban mendorong dinamika pembangunan khususnya bagi pemberdayaan perempuan dan keluarga yang ada di desa masing - masing, dan kepada para ketua PKK yang baru saja di ambil sumpah nya harus bekerja giat dan sungguh - sungguh khusus nya dibidang pemberdayaan TP- PKK terhadap keluarga ucap Nasrudin.


Sementara Bupati Basam Kasuba dalam sambutan nya mengatakan, saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada ketua tim serta pengurus TP- PKK SE-Kecamatan Bacan Selatan yang baru saja di lantik pada hari ini, selamat bertugas dan bekerja ucap Bupati Hasan Ali Basam Kasuba.


Bupati Hasan Ali Basam Kasuba juga mengatakan pada ketua dan pengurus penggerak PKK yang di Lantik hari ini agar dapat memperdayakan keluarga sesuai wilayah kerja saudara masing - masing sampai ke tingkat dasawisma ucapnya.


Hasan Ali Basam Kasuba, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan berharap kepada ketua Tim penggerak PKK dan pengurus PKK, harus mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dari berbagai Aspek, baik itu Moral, Pendidikan, Kesehatan, Sosial Budaya, dan juga Aspek Ekonomi ucap Bupati Basam Kasuba.


" Edukasi pencegahan perkawinan usia anak, penurunan Stunting, Kasus kekerasan dan upaya penguatan ekonomi keluarga perlu menjadi perhatian kita semua khususnya ibu - ibu pengurus PKK. pengurus PKK harus menciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan pemerintah di kabupaten halmahera selatan ucap Bupati Basam Kasuba.


Bupati juga meminta kepada camat dan kepala desa untuk senantiasa memberikan bimbingan dan memfasilitasi setiap program PKK. Dengan langkah yang beriringan antara pemerintah kecamatan dan desa, saya yakin berbagai program kerja PKK dapat berjalan dengan baik, dengan kebermanfaatan yang lebih luas lagi bagi masyarakat tegas nya


Di akhir sambutan nya Bupati Basam Kasuba meminta agar bisa bekerja sama dengan baik, baik di dalam maupun di luar organisasi. kita harus semangat dan punya itikad baik dengan cara - cara yang positif serta tingkatkan kepercayaan diri dan jadilah perempuan yang kuat secara lahir dan batin tutup Bupati Hasan Ali Basam Kasuba. ( LM )

 Advertisement Here
 Advertisement Here