-->

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungan Kerja ke Papua



Jayapura - FBINEWS 


Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua pada Jumat (8/12/23). Kunjungan ini menjadi wilayah pertama bagi Jenderal Agus Subiyanto ke Provinsi Papua setelah dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo pada 22 November 2023.


Panglima dan Kapolri tiba di Makodam Cenderawasih sekitar pukul 09.15 WIT, Jumat (8/12/23).


Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolri dan Panglima TNI akan mendengarkan Paparan Situasi Wilayah Papua oleh Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua. Kedua jenderal itu pun memberikan pengarahan kepada prajurit TNI-Polri. Terdapat 156 personel BKO yang mendapat pengarahan. 


Pengarahan juga diberikan Panglima dan Kapolri kepada prajurit dan PNS TNI-Polri serta para dansatgas BKO Kodam Cenderawasih. Kegiatan tersebut diikuti oleh 1.424 personel.


Dalam acara itu, Panglima dan Kapolri memberikan bantuan kepada putra-putri TNI-Polri yang berprestasi. Panglima akan memberikan bantuan kepada 10 putra-putri Polri berprestasi. Sedangkan Kapolri akan memberikan bantuan kepada 10 putra-putri TNI berprestasi.


Adapun bantuan yang diberikan dalam bentuk uang pembinaan, buku tulis, pulpen, kotak pensil, hingga tas sekolah.


Tak hanya itu, Kapolri dan Panglima TNI akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan. Kegiatan itu dilakukan di Kodam XVII/Cenderawasih dan Mako Lantamal X Jayapura.


Kunjungan ini dimaksudkan sebagai langkah strategis Panglima TNI dan Kapolri untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga kelancaran dan keamanan menjelang Pemilu 2024. Hal ini sejalan dengan komitmen yang disampaikan Panglima TNI dalam kunjungannya ke Mabes Polri sebelumnya.


Kedua jenderal itu pun rencananya akan melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan patroli di seluruh wilayah Indonesia, baik di tingkat Polda maupun polres. Hal itu dilakukan guna memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar di seluruh wilayah tanah air.

 Advertisement Here
 Advertisement Here