-->

Tutup Pendidikan Perdana di SPN Mekkatta, Kapolda Sulbar : Amanah Besar ini Harus Kalian Junjung Tinggi

 


Sulbar - FBINEWS 

Menutup secara resmi pendidikan perdana yang berlangsung di SPN Mekkatta, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar berharap dan menegaskan kepada 223 personel yang dilantik hari ini dapat menjalankan amanah negara yang dipukulkan di pundaknya dengan penuh tanggung jawab, Kamis (21/12/23) di SPN Mekkatta.

“Amanah yang besar ini harus kalian junjung tinggi dan laksanakan dengan sepenuh hati dan penuh kebanggaan serta kehormatan dalam memberikan pelayanan kepada bangsa dan negara,” tutur Kapolda.

Sementara itu, dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda juga disebutkan bahwa dengan berakhirnya program pembentukan ini, maka Polri telah berhasil menambah personel golongan pangkat Bintara dan Tamtama sebanyak 15.419 orang.

Program pendidikan ini tentunya menjadi aspek penting menjadi aspek penting untuk menunjang tugas Polri agar lebih optimal. Melalui penambahan jumlah personel diharapkan penyebaran layanan publik semakin meningkat dan kehadiran Polisi ditengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku lembaga pendidikan dan pelatihan Polri saya mengucapkan selamat kepada para bintara dan tamtama remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik.

Mulai hari ini, pada diri saudara-saudari sekalian telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara. Setiap sikap, tutur kata dan perilaku akan menjadi tauka dan bagi masyarakat.

Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada orang tua atas keberhasilan putra dan putri nya menjadi bintara dan tamtama Polri yang baru saja dilantik.

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa, tugas Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks dengan berbagai pengaruh tentunya khususnya di masa-masa pemilu saat ini.

Menyikapi hal tersebut, Polri dituntut untuk melakukan langkah-langkah proaktif melalui berbagai upaya preentif, Preventif maupun penegakan hukum. Sehingga kamtibmas dapat terus terjaga.

Ingat saudara-saudara merupakan garda terdepan, kehadiran saudara akan menjadi cerminan layanan Polri secara keseluruhan.

Oleh sebab itu, saya berharap saudara mampu memenuhi harapan masyarakat, dengan berorientasi tugas kepada kepentingan masyarakat, berbasis pada hukum yang berkeadilan menghormati hak asasi manusia serta mengawal proses demokrasi, tandasnya.

Upacara penutupan Diktukba Polri di SPN Mekkatta ini juga diwarnai dengan berbagai peragaan kemampuan dan ketangkasan bela diri Polri yang siap hadir ditengah masyarakat memberikan pelayanan dan perlindungan.

Usai penutupan upacara pendidikan masing-masing orang tua dipersilahkan menemui anak-anaknya sehingga suasana diselimuti rasa gembira dan haru.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here