-->

Kapolda Malut Pimpin Gelar Operasional Triwulan IV dan Bahas Pengamanan Tahap Inti Pemilu 2024


 

Ternate - FBINEWS


Pagi tadi, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., Kapolda Maluku Utara, memimpin dan memberikan sambutan dalam kegiatan "Gelar Operasional Triwulan IV T.A 2023" di Ballroom Lt. 6 Muara Hotel Ternate, Senin (08/01/24). Acara dihadiri oleh Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H (Wakapolda Malut), Kombes Pol. Murray Mirranda. S.I.K (Irwasda Polda Maluku Utara), serta pejabat utama dan perwakilan dari instansi terkait.



Dalam sambutannya, Kapolda Malut membuka gelar operasional dengan tema "Dengan Gelar Operasional Kita Mantapkan Pengamanan Tahap Inti Pemilu 2024 di Polda Maluku Utara." Tema ini mencerminkan tekad dan komitmen polda dalam menjalankan peran sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung masyarakat, dan penegak hukum di tahun politik.


Gelar operasional triwulan IV ini dianggap sebagai kesempatan untuk mengevaluasi kondisi kepolisian saat ini, dengan harapan dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam pelaksanaan program kerja kepolisian. Kapolda menekankan pentingnya menggunakan data daripada insting dalam analisis gangguan kamtibmas.


Selain itu, Kapolda Malut menyoroti penyelesaian perkara melalui restorative justice sebagai langkah progresif dalam menangani kasus. Dalam konteks pengamanan Pemilu 2023-2024, Kapolda mengajak kapolres/ta untuk memetakan wilayah TPS, memperkuat literasi, dan menjaga situasi masyarakat agar tetap tenang.


Dalam upaya meningkatkan persentase penyelesaian perkara, Kapolda mengimbau untuk intensifikasi kegiatan preemtif dan preventif. Selain itu, para kapolresta dan kapolres diharapkan dapat memetakan TPS yang sangat rawan dan melibatkan personel polri dalam pengamanan dan pengawalan logistik dari KPU menuju TPS dengan penuh tanggung jawab. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memastikan jalannya pesta demokrasi yang lebih baik dan demokratis.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here