-->

Kunker ke Polres Halbar, Wakapolda Ingatkan Anggota Jaga Netralitas Pemilu 2024


 

Ternate - FBINEWS 


Wakapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol. Samudi bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Malut melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker), di Polres Halmahera Barat (Halbar), Rabu (3/1/2023).


Kedatangan Wakapolda disambut langsung Kapolres Halbar AKBP Indra Andiarta, Bupati Halmahera Barat James Uang, Pejabat utama Polres Halbar dan sejumlah Forkopimda.



"Kunker ini untuk melihat anggota dan mengenal langsung anggota yang ada di Polres Halbar serta memberikan arahan netralitas ke anggota Polri dalam pemilu 2024," ucap Wakapolda.


Selain itu, kunker perdana Wakapolda juga disambut prosesi adat Joko Kaha dan diiringi tarian daerah Sahu, sebagai tanda selamat datang.


Untuk riwayat jabatan Brigjend Pol. Samudi diketahui pernah menjabat Kapolres Surabaya Timur, Kapolres Jombang 2010, Kapolres Jember 2011 Wadirresnarkoba Polda Jatim 2011, Dirresnarkoba Polda NTT 2013, Kasubdit I Dittipikor Bareskrim Polri 2014, Dirreskrimsus Polda Jabar 2016, Dirreskrimum Polda Jabar 2019, Penyidik Utama Tk. I Rowassidik Bareskrim Polri 2019, Kepala BNNP Kalimantan Utara 2021, Direktur Pengawasan Tahanan dan Barang Bukti BNN 2022.


Kemudian jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Direktur Psikotropika dan Prekursor BNN. Kini dipercaya sebagai Wakapolda Maluku Utara.


Kunjungan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara ke Polres Halbar itu untuk melaksanakan beberapa kegiatan. Salah satunya tatap muka sekaligus memberi pengarahan kepada seluruh personel Polres terkait netralitas pemilu 2024.


Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan, kunjungan Wakapolda ini untuk memberikan arahan kepada seluruh personel jajaran Polres Kabupaten Halmahera Barat 


"Sesuai agenda yang diterima, Pak Wakapolda selain memberi arahan adapun penyerahan sertifikat tanah oleh Bupati Halbar dan Kadis Pertanahan Kabupaten Halmahera Barat setelah juga akan melakukan kegiatan yang sama di Polres Kabupaten Halteng," tutup Michael.


ILON. HI.M MARSAOLY

 Advertisement Here
 Advertisement Here