-->

Kunker ke Polres Halteng, Diperjalanan Wakapolda dan PJU Singgah Sholat Dzuhur Berjamaah


Halteng - FBINEWS 


Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Brigjen Pol. Samudi bersama rombongan menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Polres Halmahera Tengah (Halteng).

Kedatangan Wakapolda didampingi PJU Polda Malut disambut hangat oleh Kapolres Halteng, AKBP Faidil Zikri dan Pejabat Utama Polres Halteng berserta unsur Forkompinda.



Saat tiba di depan Mako Polres Halteng, Jenderal bintang satu Polda Malut itu disambut dengan tradisi Joko Roroko atau injak tanah yang mana adat itu sebagai bentuk penjemputan pejabat yang datang di Bumi Fogugoru.

Pada kunjungan kerja yang ke pertama kalinya, Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Samudi menyampaikan, pada seluruh anggota Polres Halteng, ada 2 hal yang menjadi tujuan kedatangan kami ke Polres Halmahera Tengah.

Tujuan yang pertama yakni kami ingin bertemu secara langsung atau bertatap muka dengan anggota dan anak buah kami yang ada di Polres Halteng agar saling mengenal.

Kemudian yang ke dua mengigat suasana pemilu, olehnya itu kami juga ingin menekankan bahwa anggota Polri ini harus netral terhadap semua kegiatan pemilihan umum.

Ia menegaskan, bahwa Polri netral dan tidak akan melakukan politik praktis dalam setiap kontestasi Pemilu 2024.

“Jika mendapatkan anggota Polri yang melanggar akan ditindak secara sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Samudi pada Kamis, (4/1/2024).

Kemudian disambungkan Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, selesai Kunker tersebut, Wakapolda dan rombongan langsung balik ke sofifi pada pukul 11.00 WIT, dalam perjalanan Wakapolda bersama PJU singgah di Masjid Arahman, Dusun Paceda, Desa Akedotilou, Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore untuk melaksanakan sholat Dzuhur Berjamaah.

Setelah melaksanakan sholat Dzuhur, Wakapolda dan rombongan melanjutkan perjalanannya menuju sofifi, sampai di sofifi pukul 14.00 Wit, mampir di Rumah makan Sari Laut 99 galala untuk makan siang bersama.

Sesudah makan siang, Wakapolda dengan PJU melanjutkan perjalanannya lagi menuju pelabuhan Gurapin, sampai di Pelabuhan gurapin langsung menaiki speed boad perkim menuju pelabuhan Residen Kota Ternate.

"Sesampainya di Pelabuhan Residen sekira pukul 14.45 Wit, Bapak Wakapolda & PJU langsung bertolak ke kediamannya," tutup Kabidhumas.


ILON.HI.M MARSAOLY

 Advertisement Here
 Advertisement Here