-->

Bersama KPU Tulang Bawang Barat Gelar Rakor Persiapan Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kabupaten


 
Tulang Bawang Barat - FBINEWS 

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Barat, Yudi Agusman, S.E, menggelar rapat koordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk mempersiapkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dalam Pemilu tahun 2024 di tingkat Kabupaten. Rapat ini diselenggarakan di Aula Ruang Vicon Polres Tulang Bawang Barat pada Selasa (27/02/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Kapolres Ndaru Istimawan dan Ketua KPU Yudi Agusman dihadiri oleh komisioner KPU, Forkopimda, Bawaslu, serta instansi dan lembaga pendukung lainnya.

Kapolres Ndaru Istimawan menjelaskan bahwa rapat ini sangat penting untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses rekapitulasi di tingkat Kabupaten. Dalam rapat ini, pihak keamanan menerima masukan dari berbagai pihak terkait teknis pengamanan dan upaya mengantisipasi potensi kerawanan selama kegiatan rekapitulasi di Gor Zainal Pagar Alam, Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik.

“Kami melibatkan berbagai pihak, termasuk TNI, Polri, Pol PP, dan Linmas, dalam pelaksanaan pengamanan Rapat Pleno. Ada metode khusus yang diterapkan, seperti menggunakan pintu masuk VVIP dan pintu masuk untuk tamu undangan dengan pengamanan TNI, Polri, Pol PP, dan Linmas,” terang Ndaru.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa akan ada 150 personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan Rapat Pleno, dengan fokus pada keamanan pintu masuk, ruang tamu undangan, dan perlindungan terhadap dokumen dan komisioner.

Ketua KPU Tulang Bawang Barat, Yudi Agusman, menambahkan bahwa rekapitulasi tingkat kabupaten ini akan berlangsung mulai tanggal 29 Februari hingga 3 Maret 2024. Untuk menghindari keramaian, jadwal rekapitulasi per kecamatan akan disusun.

“Dengan kerjasama yang baik antara KPU, Forkopimda, dan instansi terkait lainnya, kami optimis bahwa proses Pemilu 2024 di Kabupaten Tulang Bawang Barat dapat berjalan lancar dan berintegritas,” kata Yudi.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here