-->

Kampanye Akbar di JIS, Ditlantas Polda Metro Siapkan 3 Kantong Parkir


Jakarta - FBINEWS 

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menyiapkan tiga kantong parkir untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan saat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 1 Pemilu 2024 menggelar kampanye akbar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Sabtu 10 Februari 2024 mendatang.



"Lokasi parkir kami siapkan pertama di Ancol Karnaval, kedua di samping Wisma Atlet, dan ketiga di JIexpo Kemayoran, " ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman Kamis (8/2/2024).

Latif mengatakan, ketiga kanton tersebut dapat menampung ribuan kendaraan.


"Untuk kapasitas parkir ketiga lokasi tersebut sebanyak 10.450 kendaraan roda empat dan 20.000 kendaraan roda dua," ucap Dirlantas.

"Kantung parkir Ancol Karnaval dapat menampung 1.200 kendaraan roda empat, di samping Wisma Atlet menampung 1.250 kendaraan roda empat, dan untuk di JIexpo dapat menampung 8.000 kendaraan roda empat dan 20.000 kendaraan roda dua," sambungnya.

Ia juga menyebutkan, Ditlantas Polda Metro Jaya akan menerjunkan sebanyak 230 personel untuk mengatur lalu lintas di sekitar kawasan JIS. Kemudian, rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan namun sifatnya situasional.



"Kami imbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menghindari kawasan JIS pada Sabtu (10/2)," jelasnya.



Berikut rekayasa yang akan diterapkan di kawasan JIS pada Sabtu (10/2):


1. Kendaraan dari Jalan RE Martadinara khusus kendaraan penghuni pemukiman dan pengunjung JIS, kendaraan lurus ke Bintang Mas;


2. Kendaraan sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya;


3. Kendaraan sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputar balikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso;


4. Kendaraan dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS;


5. Kendaraan di perempatan Bisma khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS;


6. Kendaraan di perempatan Setivia khusus penghuni dan pengunjung JIS.*
 Advertisement Here
 Advertisement Here