-->

Pengamanan Pemilu 2024, Polres Polman Gelar Apel Kesiapan dan Sarana Prasarana Para Personil


Polman – FBINEWS 

Menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi, Polres Polman menggelar apel kesiapan personil dan sarana prasarana Pemilu Serentak 2024, yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Polman Kamis (8/2/2024).


Apel kesiapan personil yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko

“Kegiatan pada pagi ini, kita melaksanakan apel pengecekan kesiapan personil dan sarana prasarana dalam pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024,” ujar Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko

Diterangkan AKBP Anjar Purwoko, bahwa pengecekan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para personel yang nantinya akan melaksanakan giat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Polman

“Polres Polman memastikan sarana dan prasarana kelengkapan perorangan lainnya yang dibutuhkan personil untuk pengamanan TPS,” terangnya.

Dijelaskan, jumlah TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Polman sebanyak. 1.362 TPS dengan kriteria 1227 TPS dikatakan aman,132 TPS rawan dikarenakan jarak tempuh yang jauh ditambah akses sarana komunikasi yang sulit terjangkau, sedangkan Sangat Rawan 3 TPS dikarenakan Mobilisasi Pemilih ditempat tersebut

“Polres Polman menerjunkan personil untuk pengamanan TPS sebanyak 445 personil, 333 Personel Polres Polman dibantu dari pers Polda Sulbar 112 personil untuk memperkuat pengamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Polman” jelasnya.

Kapolres menegaskan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan Pemilu 2024, untuk melaksanakan tugas pengamanan Tps dengan baik dan jangan terlibat politik praktis, hindari segala bentuk pelanggaran dlm pelaksanaan tugas.

“Selama pelaksanaan tugas pengamanan di TPS, seluruh personil agar selalu menjaga keamanan Logistik Pemilu yg menjadi tugas dan tanggung jawabnya” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Polman juga menyerahkan secara simbolis tas dan ransum untuk personil yang terlibat pengaman TPS, sedangkan untuk pergeseran personil ke Tps, direncanakan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2024 mendatang.

Apel kesiapan personil dan sarana prasarana ini juga diikuti oleh Waka Polres Polman Kompol Ujang Saputra , para PJU Polres Polman, para Perwira dan Bintara Polres Polman.*
 Advertisement Here
 Advertisement Here