-->

Pemeriksaan Kesehatan Petugas TPS Pemilu di Papua



Monokwari - FBINEWS 

Biddokkes Polda Papua Barat gelar pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024, Kamis (15/2/24).

Kabidhumas Polda Papua Barat, Kombes. Pol. Ongky Isgunawan, mengatakan bahwa pengecekan kondisi kesehatan itu merupakan upaya kepolisian mencegah hal-hal yang tidak diinginkan menimpa penyelenggara pemilu.

"Personel Biddokkes bersama Polres jajaran sudah dikerahkan ke seluruh tempat pemungutan suara," ujar Kombes. Pol. Ongky Isgunawan.

Kombes. Pol. Ongky Isgunawan juga menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan menyasar kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), pengawas tempat pemungutan suara (PTPS), dan linmas yang tersebar di tujuh kabupaten yaitu Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Pegunungan Arfak, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Wondama, Kaimana, dan Kabupaten Fakfak.

"Supaya petugas TPS tidak sakit, maka tekanan darah mereka harus diperiksa, diberikan obat-obatan dan vitamin," ujar Kombes. Pol. Ongky Isgunawan.

Kabidhumas Polda Papua Barat menambahkan bahwa pihak Kepolisian telah berkomitmen untuk mendukung kelancaran seluruh proses penyelenggaraan Pemilu 2024, termasuk memastikan kondisi kesehatan para petugas tempat pemungutan suara.

Kabidhumas Polda Papua Barat juga berharap penyelenggara pemilu tetap sehat supaya bisa melaksanakan tugas dengan aman dan lancar.*
 Advertisement Here
 Advertisement Here