-->

Pengawalan Humanis Aparat terhadap Pengunjuk Rasa di Depan Kantor Bawaslu Lampung


Bandar Lampung - FBINEWS 

Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menyelenggarakan pengamanan dan pengawalan ratusan personel dalam aksi unjuk rasa yang diadakan oleh JAS Lampung (Jaringan Andi Surya Lampung), pada Rabu (21/2/2024).

Aksi ini berlangsung di depan Kantor Bawaslu Provinsi Lampung, melibatkan sekitar 50 massa yang melakukan long march dari Tugu Adipura Kota Bandar Lampung. Sebelumnya, para peserta aksi berkumpul di Rumah Makan Putih Minang, Jalan Sukamaju, Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung.

Pertemuan ini diawali dengan apel kesiapan personel pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, di depan Kantor Bawaslu Provinsi Lampung.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung, AKP Agustina Nilawati, yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, menjelaskan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan pengawalan selama berlangsungnya aksi di depan Kantor Bawaslu Provinsi Lampung.

"Hari ini kita menerjunkan 295 personel untuk mengamankan dan mengawal aksi dari teman-teman JAS Lampung di depan Kantor Bawaslu Provinsi Lampung," ungkap Kasi Humas, Rabu (21/02/2024) siang.

Dalam aksinya, massa aksi menuntut Bawaslu untuk menangkap pelaku kecurangan dalam Pemilu 2024. Mereka juga mendesak KPU untuk melakukan perhitungan suara dan merekapitulasi surat suara di semua tingkatan menggunakan C1 Pleno.

Selain itu, massa aksi mendesak Bawaslu Republik Indonesia dan KPU untuk turun langsung ke Lampung guna melakukan evaluasi kepengurusan Bawaslu dan KPU di seluruh Provinsi Lampung hingga tingkat Kabupaten/Kota.

Setelah menyampaikan orasi, perwakilan massa aksi berkesempatan bertemu dengan pihak Bawaslu Provinsi Lampung, yang langsung ditemui oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P Panggar.

Usai pertemuan dengan pihak Bawaslu Provinsi Lampung, massa aksi membubarkan diri dan aksi unjuk rasa berlangsung damai dan tertib.*
 Advertisement Here
 Advertisement Here