-->

Rekayasa Lalu Lintas Disiapkan Buntut Unjuk Rasa APDESI


Jakarta - FBINEWS 

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) kembali menggelar aksi unjuk rasa di Depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2024). Apdesi menuntut DPR agar segera mengesahkan revisi Undang-Undang (UU) Desa


Kapolres Metro Jakarta Pusat akan menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan disekitar Jalan Gatot Soebroto yang mengarah ke Slipi.


"Sejauh ini, penutupan arus lalu lintas di sekitar DPR bersifat situasional tergantung pada dinamika massa di lapangan," ujar Kapolres, Selasa (6/2/2024).


"Bila nanti di depan DPR massanya cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan penyekatan di Pulau Dua," sambungnya.


Kapolres juga menyebutkan, pihaknya akan menutup pintu keluar tol didepan Gedung DPR.


"Kendaraan dari jalur dalam tol yang akan menuju pintu keluar tol di depan DPR kami tutup dan diluruskan ke arah slipi," ucap Susatyo.


Selain itu, Kapolres menghimbau agar personel pengamanan selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengutamakan negosiasi dan pelayanan, serta humanis.


"Lakukan aksi dengan santun, tidak anarkis, menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan aksi dapat berjalan dengan aman dan tertib," imbau Susatyo.


"Dan untuk koordinator lapangan (korlap) dan massa aksi agar tetap tertib dalam menyampaikan aspirasinya," pungkasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here