-->

Tiga Korban Luka dalam Insiden Penembakan di Yahukimo, Polisi Buru Pelaku


Jayapura – FBINEWS 

Kepolisian Resor Yahukimo saat ini tengah menangani kasus penembakan yang terjadi dilakukan oleh OTK (Orang Tak Dikenal) hingga menyebabkan 3 korban mengalami luka-luka, Selasa (6/2).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, mengonfirmasi kejadian tersebut kepada media. Menurutnya, ada tiga korban luka dalam peristiwa itu, termasuk dua anggota TNI bernama Septiono Lawe dan Ronaldo Abi, serta seorang warga sipil bernama Dominius Nana.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (5/2) sekitar pukul 20.45 WIT di sekitar Jln. Siep Asso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

“Peristiwa dimulai ketika Dominius dan Ronaldo sedang membakar ayam di rumah salah satu anggota TNI di Jalan Siep Asso, tepatnya disamping Koramil. Tiba-tiba, dua pelaku datang dan dengan cepat menembakkan senjata secara berulang dengan jarak sekitar 20 meter,” jelas Kabid Humas.

Dominius dan Ronaldo berhasil melarikan diri dan bersembunyi setelah melihat serangan itu. Sementara Septiono yang berada di sekitar Perumahan Koramil di Kompleks Siep Asso juga berhasil menyelamatkan diri.

“Meskipun Ketiga korban mengalami luka-luka akibat tembakan, namun dipastikan selamat dan saat ini sedang dirawat di RSUD Dekai untuk perawatan medis. Polisi telah memulai penyelidikan awal dengan memeriksa saksi-saksi dan akan segera melakukan olah TKP untuk mengidentifikasi pelaku,” tambahnya.*
 Advertisement Here
 Advertisement Here