-->

1.197 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Unjuk Rasa Depan Bawaslu dan KPU


Jakarta - FBINEWS 

Polda Metro Jaya mensiagakan ribuan personel gabungan daam rangka melakukan pengamanan pada aksi unjuk rasa yang digelar di depan gedung Bawaslu RI dan KPU RI hari ini, Jumat (15/3/2024).

"Sebanyak 1.197 personel gabungan sudah disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi hari ini," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrinto Trisanto, Jumat (15/3/2024).

Wakapolres mengatakan demo hari ini di depan gedung Bawaslu dan KPU dilakukan oleh massa yang protes terhadap proses pemungutan dan penghitungan suara di Pemilu 2024.

"Pengamanan telah dimulai sejak pagi. Kami menggunakan pola-pola persuasif, kami juga mempercayai bahwa teman-teman yang nanti akan melaksanakan aksi juga membawa suasana yang damai dan tertib, itu yang kami harapkan," ucap Anton.

"Jadi kami pastikan pihak kepolisian telah siap dengan serangkaian pengamanan yang akan dilakukan untuk mengawal aksi demo tersebut," sambungnya.

Dalam hal tersebut, pihak kepolisian juga akan melakukan rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan secara situasional.

"Letak kantor Bawaslu RI berada di persimpangan jalan, pihak kepolisian pun akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas. Begitu juga di kantor KPU RI arus lalin dialihkan apabila ada massa unras (unjuk rasa). Namun, pengalihan arus lintas sifatnya situasional," jelas Wakapolres.

Selanjutnya, Wakapolres berharap agar para peserta aksi juga bisa menyampaikan aspirasinnya secara tertib tanpa menggangu aktivitas masyarakat lain.

"Mengimbau agar massa yang mengikuti aksi tersebut menjaga ketertiban dan kedamaian. Sehingga kegiatan unjuk rasa berjalan aman," pungkasnya.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here