-->

Kakor Polairud Pantau Pelabuhan Bakauheni untuk Pengamanan Mudik Lebaran


Bakauheni, Lampung - FBINEWS 

Dalam rangka memantau kesiapan pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2024, Kakor Polairud Irjen Pol. M.Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., melakukan kunjungan ke Pelabuhan Bakauheni Lampung pada Kamis, 28 Maret 2024 pukul 08.45 WIB.

Irjen Pol. M.Yassin Kosasih bersama rombongan menerima paparan kesiapan dari General Manager PT. ASDP Pelabuhan Bakauheni di Ruang VIP Pelabuhan Bakauheni Lampung mengenai persiapan Polda Lampung dan ASDP dalam menghadapi lonjakan arus mudik Lebaran tahun 2024.

Dalam arahannya, Irjen Pol. M.Yassin Kosasih menekankan pentingnya pelayanan yang baik kepada masyarakat, terutama dari segi kesiapan personel yang akan bekerja penuh selama 24 jam.

"Dengan sistem delay yang digunakan untuk menghindari penumpukan kendaraan dan penggunaan stiker sebagai filter bagi mereka yang telah memiliki tiket, ini adalah langkah yang sangat baik," ujarnya.

"Ia juga meminta agar kapal ro-ro dipersiapkan dengan baik, termasuk sistem navigasi, radio, jumlah tiket pelampung, dan tempat duduk agar disesuaikan. Sistem pengunci kapal harus benar-benar digunakan, terutama saat cuaca buruk agar kapal tetap stabil," tambahnya dengan tegas.

Setelah menerima paparan dan memberikan arahan, rombongan melakukan peninjauan jembatan penyeberangan eksekutif, ruang tunggu dermaga eksekutif, dan langsung meninjau gerbang tol pintu masuk Pelabuhan Bakauheni.

Irjen Pol. M.Yassin Kosasih juga menjelaskan bahwa ia telah melihat persiapan Polda Lampung dan ASDP dalam menyiapkan alur lalu lintas kendaraan, baik truk maupun motor, serta langkah-langkah lain untuk menghindari penumpukan, seperti penempelan stiker pada kendaraan.

"Polri berharap tidak akan ada penumpukan saat mudik, dan kami berharap pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik dari tahun sebelumnya," tutupnya dengan harapan. Dengan langkah-langkah persiapan ini, diharapkan arus mudik Lebaran dapat berlangsung lancar dan aman bagi semua pemudik.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here