-->

Kapolres Merauke : Rapat Pleno KPU Propinsi Papua Selatan masih dalam keadaan aman dan kondusif



Merauke – FBINEWS 

Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK pimpin langsung Pengamanan Rapat Pleno KPU Propinsi Papua Selatan yang bertempat di Lapangan belakang sweesbell hotel Merauke, Provinsi Papua Selatan. Sabtu (9/3/2024).

Pelaksanakan Pengamanan Rapat Pleno KPU Propinsi Papua Selatan sudah masuki hari ke 4 yang mana di rencanakan sesuai jadwal dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 6 sampai 10 Maret 2024.

Disampaikan bahwa pelaksanaan Pengamanan rapat pleno KPU Propinsi Papua Selatan dari kemarin hingga sàat ini pukul. 22.05 Wit dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Dikatakan Kapolres bahwa pengamanan yang di laksanakan secara persuasive dan Humanis.

“Tahapan Pengamanan Rapat Pleno rekapituasi KPU Propinsi Papua Selatan terdiri dari Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven digoel, Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat," yang sudah diplenokan yaitu Kabupaten Boven digoel, Kabupaten Merauke, Kabupaten Mappi masih berlangsung, Kabupaten Asmat belum dilaksanakan," ungkapnya.

Lanjut dikatakan kami TNI Polri sifatnya pengamanan, menyangkut mekanisme, rapat pleno rananya Penyelenggara, pengawas dan kontestan jadi intinya TNI Polri siap untuk amankan rapat pleno KPU Propinsi Papua Selatan.

" Ia benar sebanyak 300 personil lebih yang kita turunkan terdiri dari TNI sebanyak 30 personil, Brimob sebanyak 80 personil dan Polres Merauke sebanyak 190 personil semuanya sudah masuk di titik titik pengamanan," jelasnya.

Akhirnya saya menghimbau kepada pihak penyelenggara pengawas, kontestan dan para caleg caleg agar dapat mengikuti Rapat pleno Propinsi Papua Selatan dengan baik, jangan di cederai dengan tindakan tindakan yang dapat menimbulkan tindak pidana seperti penganiayaan, pembakaran dan lain lain, mari kita jaga keamanan bersama karena Merauke di kenal dengan daerah yang aman dan damai.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here