-->

KETUA TP - PKK KABUPATEN HALMAHERA SELATAN PIMPIN GELAR KEGIATAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS


Halsel - Fbinews 

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP - PKK ) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) Rifa'at Al Saa'da bersama tim menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan  gratis bagi masyarakat.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan di pusatkan di pasar Ramadhan lapangan merdeka kecamatan bacan Selasa 19/3/2024.

Jenis penyakit yang menjadi sasaran tim penggerak PKK yaitu, mulai dari pemeriksaan Gula darah, Kolestrol, Tekanan darah dan berbagai macam penyakit, gelar pemeriksaan secara gratis ini di fokuskan terutama lansia serta pembagian obat secara gratis terutama Obat Vitamin.

Istri orang nomor satu di Pemda Halsel ini dalam keterangannya menyampaikan bahwa, kegiatan yang masuk dalam program Pokja 4 PKK Halsel ini menjadi langkah strategis PKK dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan  kepada masyarakat terkait pentingnya hidup sehat dilingkungan masyarakat ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa, Kami Tim Penggerak PKk tentunya mengharapkan dengan adanya pemeriksaan ini, masyarakat bisa mengetahui kondisi tubuhnya sejak dini untuk kemudian melakukan pengobatan lebih lanjut ketua TP - PKK Kabupaten Halmahera Selatan.

Sementara Masyarakat yang datang berkunjung di pasar Ramadhan untuk membeli makanan batal sangat merespon baik kegiatan yang di lakukan oleh Tim Penggerak PKK Halsel dalam melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Selain itu Khusus nya para penjual makanan puasa yang berada di pasar Ramadhan lapangan Merdeka sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Ketua Tim Penggerak PKK serta tim penggerak PKK kabupaten halmahera selatan karena sudah memperhatikan kesehatan kami para warga khususnya kami yang sejak pagi sibuk dengan mempersiapkan jualan ucap para penjual yang berbeda pasar Ramadhan Labuha. ( LM )

 Advertisement Here
 Advertisement Here