-->

Penghargaan untuk Personel Sumsel yang Berhasil Ungkap Kasus Tabrak Lari dan Kriminal dengan ETLE


Jakarta - FBINEWS 

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan pimpin apel pagi sekaligus memberikan penghargaan kepada personel lalu lintas Polri, di lapangan NTMC Polri, Senin (4/3/2024).

Penghargaan diberikan kepada personel Ditlantas Polda Sumatera Selatan diantaranya Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M. Pratama, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumsel Kompol Irwan Andeta dan Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sumsel Kompol Putu Eka Dhenda.

Personel yang mendapat penghargaan mampu mengungkap kasus tabrak lari dan kriminalitas sebanyak 15 kasus dengan bantuan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah hukum Polda Sumsel.

“Kita sama-sama melihat tadi ada rekan-rekan personel yang kita berikan penghargaan atas kinerja yang luar biasa ini penilaian dari jabatan personel tersebut layak untuk diberikan penghargaan terutama dalam bidang penegakan hukum di bidang lalu lintas,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan.

ETLE merupakan satu alat yang digunakan untuk menangkap atau mengcapture pelanggaran lalu lintas berbasi IT.

“Sesuai dengan harapan kamera ETLE ini tidak hanya untuk menangkap pelanggaran lalu lintas dari data yang ada kamera ETLE ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengungkapan kasus dan penyelidikan,” tambahnya.

Dengan lebih banyak kamera ETLE akan lebih banyak juga mata yang mewakili tugas Kepolisian karena manfaat besar dari ETLE.

“Saya memberikan satu penghargaan motivasi ketelitian dalam menangani pelanggaran lalu lintas sikap seperti ini motivasi untuk mengungkap satu kasus terimakasih atas segala upayanya ini menjadi pembelajaran untuk kita semua,” tutup Kakorlantas.

Dalam apel yang berlangsung, Irjen Pol Aan juga menyampaikan terkait mencanangkan aksi keselamatan jalan, dimana ini menjadi perhatian khusus, mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here