-->

Rumah Sakit Gatoel Kota Mojokerto Terbakar


Kota Mojokerto - FBINEWS

Rumah Sakit Gatoel yang berada di jalan Raden Wijaya nomor 56 Kota Mojokerto terbakar pada Kamis (21/3/2024).

Kebakaran ini telah melalap ruang staf, Wadir dan Direktur RS Gatoel yang berada di lantai dua.

Awalnya sekitar pukul 02.30 WIB, karyawan Rumah Sakit Gatoel melihat ada titik api yang muncul pada lantai 2 yaitu bagian ruang staf, Wadir dan Direktur RS Gatoel tersebut. Sepontan mereka mereka berupaya melakukan pemadaman serta menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Pj. Walikota Mojokerto, Ali Kuncoro yang datang ke lokasi kebakaran menyampaikan bahwa pemerintah kota Mojokerto sudah berkoordinasi baik dengan Dinas Kesehatan Kota Mojokerto maupun Rumah Sakit Umum Kota Mojokerto untuk mempersiapkan bilamana ada evakuasi terhadap pasien-pasien yang harus dilakukan.  

"Tapi syukur alhamdulillah tidak berdampak pada tempat-tempat pasien dirawat," ungkap Ali Kuncoro.

Ada 6 mobil pemadam kebakaran terlibat dalam upaya pemadaman api yang membakar rumah sakit milik PT Nusantara Medika Utama yang bermitra dengan PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation ( Pertamina IHC) tersebut. Yaitu PMK dari BPBD Kabupaten Mojokerto, PMK Pemerintah Kota Mojokerto, PMK Pabrik agula Gempol Kerep dan PMK PT. Inti Dragon.

Sekitar pukul 04.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pembasahan agar tidak muncul titik api kembali.

Sementara itu Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel Somanonasa, S.I.K.,M.T. saat ditanya soal yang menjadi penyebab kebakaran masih belum bisa memberikan keterangan.

"Masih belum bisa disampaikan masih menunggu lapfor," kata Kapolres.



(Agus Buyut)

 Advertisement Here
 Advertisement Here