-->

Terus Pererat Tali Persaudaraan, Kapolda Papua Kunjungi Masjid Al-Mu'minun Polda Papua dan Masjid Raya Baiturrahim


Jayapura – FBINEWS 

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, didampingi oleh Ka BNN Provinsi Papua, Brigjen Pol Norman Widjajadi, S.I.K, melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M pada Senin (1/4/2024). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk terus menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat di wilayah Papua.

Dalam kunjungan kali ini, Kapolda Papua beserta rombongan mengunjungi Masjid Al-Mu'minun Polda Papua dan Masjid Raya Baiturrahim Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Mereka didampingi oleh para pejabat utama Polda Papua, RCEO / Pemimpin Wilayah BRI Jayapura, Pram Purnama Alam, dan RCBH / Wakil Pemimpin Wilayah BRI Bidang Konsumer, Elvin Kamaludin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura, KH. Abdul Kahar Yelipele, Imam Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura, H. Taufiqurrahman, Imam Masjid Raya Baiturrahim Kota Jayapura, Ust. Muh. Ilyas, dan Penceramah Masjid Al-Mu’minun Polda Papua, KH. Hafifudin Miftah.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan Kapolda Papua 1445 H / 2024 M bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta memastikan pelaksanaan ibadah sholat di masjid-masjid aman dan nyaman.

"Safari Ramadhan kami lakukan sebagai wujud nyata dari komitmen kepolisian Papua dalam mendukung kegiatan keagamaan serta mempererat hubungan dengan seluruh masyarakat. Melalui kunjungan ini, kami ingin memastikan bahwa setiap jamaah dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenteram," ucap Kapolda.

Ia menyampaikan bahwa keberadaan kepolisian di tengah-tengah masyarakat selama bulan Ramadhan sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami siap memberikan perlindungan serta melayani masyarakat dengan baik,” tambahnya.

Dalam upaya menjaga keamanan selama bulan suci ini, Kapolda Papua mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar.

"Mari kita tingkatkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan, agar bulan Ramadhan ini berjalan dengan damai dan penuh berkah," ujar Irjen Pol. Mathius.

Dengan melanjutkan Safari Ramadhan ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin terjalin erat, serta tercipta suasana yang kondusif dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.*

 Advertisement Here
 Advertisement Here