2017/10/26

Dimeriahkan Artis Batak dan Tarian 6 Etnis, Pesta Horas Tapteng Akan Dihadiri Gubernur

Tags


TAPTENG - FBINews 

Pemerintah Kabupaten Tapteng kembali menggelar Pesta Horas Tapteng untuk ke dua kalinya Tahun 2017. Tujuan pesta Horas Tapteng yakni sebagai sarana melestarikan seni budaya, promosi potensi wisata budaya, kuliner dan ekonomi kreatif serta upaya meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dalam arahannya, bahwa direncanakan Gubsu Tengku Ery Nuradi dan Wakil Gubsu Nurhazijah Marpaung akan menghadiri Pesta Horas Tapteng untuk acara ini. Acara ini harus di kemas dengan baik, menyajikan rangkain acara dengan apik  sehingga acara berlangsung meriah, dan menjadikan event ini sebagai sarana menggali dan mengembangkan potensi Wisata Budaya. Kepada SKPD,  camat dan khususnya kepada  Panitia Dinas Pariwisata Tapteng  agar berkoordinasi sehingga Pelaksanaan Pesta Horas Tapteng berjalan lancar dan baik.

"Mari kita sukseskan, acara pesta horas Tapteng ini, kita akan melanjutkan pembangunan Tapteng dengan memperkenalkan keindahan Tapteng yang terdiri dari berbagai suku dan dihiasi lokasi wisata yang cukup indah," tukasnya, Kamis (26/10). 

Sementara itu Sekdakab Tapteng Drs.  Hendri Susanto Lumbantobing menjelaskan, bahwa Pesta Horas Tapteng  dilaksanakan pada hari jumat 10 Nopember 2017 di Lapangan Asrama Haji Pinang Sori  Pukul 14.00 Wib sampai dengan 24. 00 Wib, Dengan Tema, " Dengan Pesta Horas Tapanuli Tengah,  Tapanuli Tengah Membangun dan Mengembangkan Potensi Wisata Menuju Peningkatan Ekonomi Rakyat Sejahtera".

Belajar dari Pesta Horas Tapteng Tahun 2016 yang lalu,  tentu kita mengharapkan Kegiatan Tahun ini lebih sukses khususnya kehadiran masyarakat dari dua puluh kecamatan, kemudian untuk menyemarakkan  Acara Parade agar mempersiapkan barisan anak sekolah Pembawa Bendera, marching band.  Selain berbagai hiburan parade Budaya dan berbagai kegiatan lainnya, Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian Sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Plt.  Kadis Pariwisata Tapteng Hj.  Nursyam,  SKM,  MKES mengatakan, Berbagai rangkaian acara memeriahkan Pesta Horas Tapteng diantaranya  Parade  Budaya 20 Kecamatan  membawa tandok isi beras dengan memakai kain Batak dan Datar dan diikuti oleh 11 penari etnis dan seluruh Camat se Tapteng dengan Pakaian Adat Batak dan detar, sebelum acara dimulai  pemberian Ulos Kepada Gubernur,  Bupati dan Wakil Bupati,  Tarian enam etnis yaitu Batak Toba,  Simalungun,  Karo,  Dairi, Mandailing, Angkola dan Nias, Nonton Bareng Film Pembangunan Tapteng,  Hiburan Artis Ibu Kota Omega Trio,  Isma KDI,  Wika Salim, Saba Kirana.

“Dalam acara ini, juga diselenggarakan hadiah hiburan lucky draw dengan hadiah menarik diantaranya Sepeda Motor, Sepeda, kulkas, televisi,  Dispenser, rice cooker, dan berbagai hadiah unik lainnya,” jelas Nursyam.

Rommy P


EmoticonEmoticon