2017/11/07

1 Januari 2018, Kepala Desa Se-Tapteng Terima Honor Rp2.5 Juta

Tags

Foto: Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad Sibarani.

TAPTENG - FBINews 

Mulai 1 Januari 2018, Kepala Desa se-Kabupaten Tapanuli Tengah akan menerima honor senilai Rp2.5 juta. Kenaikan honor kepala desa ini, demi menunjang kinerja para kepala desa dalam mengurus masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Tapanuli Tengah, Bahktiar Ahmad Sibarani saat udiensi dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng, Senin (6/11) dikantor Bupati Tapteng.
            
Mengenai kenaikan honor kepala desa ini, Bupati menerangkan, kalau hal itu sangat perlu, demi menunjang kinerja para kepala desa yang secara langsung berurusan dengan masyarakat.

“Ini sangat penting, demi menunjang kinerja kepala desa. Bayangkan saja, honor mereka hanya Rp1.2 juta, sekali panggil saja datang rapat. Honornya sudah ludes. Bagaimana mau ngurus masyarakat ?. kita kasih kenaikan honor, tapi kinerjanya juga harus ditingkatkan untuk melayani masyarakat, ingat ini paling rendah, bisa jadi lebih dari situ,” ungkap Bahktiar.

Disinggung mengani pembangunan kantor Kepala Desa yang saat ini minim di Tapteng. Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad Sibarani menegaskan, bahwa kantor Kepala Desa siap dibangun tahun 2018, asalkan masyarakat bersedia memberikan hibah tanah. “Kalau ada tanah atau lahan yang bisa dibangun, tahun 2018 akan kita bangun. Tapi jangan pemerintah disuruh membayar dah, gawat kita itu. Untuk beli tanah saja nanti bisa jadi habis uang kita. Saya harapkan, masyarakat turut sertalah membangun, hibahkan tanahnya lalu kita bangun,” tandasnya.

Rommy P


EmoticonEmoticon