-->

Audensi Panitia Pelantikan IWO Sibolga-Tapteng Bupati Bakhtiar: Saya Tidak Anti Dengan Wartawan dan LSM

Foto: Pengurus IWO Sibolga-Tapteng foto bersama dengan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarai usai Audensi

TAPTENG - FBINews

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan, bahwa dirinya tidak ada anti kepada wartawan dan LSM. Justru dia anti kepada oknum-oknum wartawan dan LSM yang tidak jelas, yang kerjanya selama ini hanya menakut-nakuti serta menuduh dan memfitnah.

Demikian diungkapkan Bupati ketika menerima kehadiran pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng, Senin sore, (6/11) di ruang kerjanya.
Diungkapkan Bupati, dirinya tahu bahwa selama ini cukup banyak oknum-oknum wartawan dan LSM yang tidak jelas di Kabupaten Tapanuli Tengah. Dengan demikian ia memiliki ide bagaimana untuk memisahkan antara wartawan dan LSM yang sungguhan dan juga yang tidak jelas.

“Memang benar saya melarang SKPD saya untuk memberikan uang kepada para LSM dan wartawan yang tidak jelas, karena itu tidak keharusan. Sedangkan disisi lain, saya sedang menyusun konsep agar bagaimana para wartawan dan LSM yang jelas ini bisa nanti memiliki penghasilan dan perhatian dari Pemkab dengan cara yang jelas dan benar serta halal. Tahun depan itu akan kita wujudkan dan sudah saya rancang itu,”ujar Bupati.

Dia mengakui, sejak dilarangnya para SKPD dan jajarannya untuk memberikan uang kepada wartawan dan LSM, ia ingin melihat bagaimana sebenarnya kinerja para wartawan itu serta kemampuannya.
“Saya tidak bodoh, saya punya penilaian. Makanya saya susun konsep dan tahun depan para wartawan yang benar-benar memiliki media dan juga LSM yang jelas bisa mendapat anggaran dari Pemkab apakah itu dalam bentuk kerja sama dan bentuk lainnya yang tidak menyalahi aturan. Yang jelas konsep yang sedang saya susun ini jelas peruntukannya kepada wartawan tanpa melanggar aturan dan undang-undang, sehingga teman-teman wartawan tidak perlu takut dan nyaman didalam mendapatkan perhatian tersebut. Hanya saja dengan sistim yang sedang saya siapkan ini, akan terseleksi dengan sendirinya wartawan dan LSM yang tidak jelas itu,”tegas Bupati.

Ia juga mengakui dan paham bagaimana kehidupan di lapangan. Karena menurutnya, kehidupan dia sebelum menjadi anggota DPRD dan Bupati Tapteng, asli anak lapangan.
“Saya dibesarkan di lapangan! Dan saya paham betul bagaimana kondisi dan situasi yang terjadi di lapangan. Untuk itulah saya menyusun konsep bagaiman teman-teman yang bekerja di lapangan bisa mendapatkan penghasilan yang halal dan baik. Jadi mohon pengertian para teman-teman, bukan saya anti kepada teman-teman wartawan dan LSM, saya hanya anti kepada wartawan dan LSM yang tidak jelas,”tandasnya.

Sedangkan untuk kegiatan IWO tambah Bakhtiar, dirinya menyambut baik kehadiran IWO. Ia berharap agar IWO bisa memberikan kotribusi yang baik demi pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Saya senang dan menyabut baik kehadiran IWO ini. Silahkan disusun acaranya sebaik mungkin, dan saya nanti akan mengajak pak Walikota Sibolga untuk menghadiri acara pelantikan penguru IWO Sibolga-Tapteng,”janjinya.

Rommy P
 Advertisement Here
 Advertisement Here