2018/11/28

KEGIATAN PEMBANGUNAN JALAN LINGKUNGAN PERMUKIMAN GG. MARAS RT. 001.LINGKUNGAN III BELINYU DIDUGA MARK UP




Bangka -  FBINews

Kegiatan pembangunan jalan di lingkungan permukiman Gg. maras Rt. 001.lingkungan III.kelurahan Belinyu. kecamatan Belinyu. Kabupaten Bangka dipertanyakan masyarakat Belinyu.

Dengan pantauan kami awak media FBINews dilapangan, kegiatan pekerjaan jalan lingkungan permukiman di Rt. 001 lingkungan III kelurahan Belinyu. kecamatan Belinyu kabupaten bangka, yang disampaikan oleh warga masyarakat Belinyu yang tidak bersedia namanya terexpos di media FBINews.

Hasil pantauan kami memang benar ada pekerjaan jalan yang terletak di Gg. Maras di Rt 001 lingkungan III kelurahan Belinyu. kecamatan Belinyu. Kabupaten bangka menggunakan dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD Reed) sebesar Rp. 174.600.000.(seratus tujuh puluh empat juta enam ratus ribu rupiah yang dikerjakan oleh CV. MAHARANI. Diduga ada penyelewengan dana, dengan ketidak sesuainya hasil kerja dilapangan seperti siring tidak dibuatkan merata seutuhnya seperti siring-siring yang lain, dan penutup siring masih dipasang penutup yang lama (penutup siring bekas reed) tentu mengundang pertanyaan masyarakat.sewajarnya masyarakat bertanya-tanya pemborong yang diduga menyelewengkan dananya apa pihak dinas pekerjaan umum yang salah.

Dengan adanya informasi dari masyarakat Belinyu dan hasil pantauan wartawan FBINews dilapangan dengan terkait adanya temuan, awak media FBINews langsung menghubungi sdr. ROZALI pimpinan cv maharani untuk di konfirmasikan dengan adanya temuan awak media Fbinews dilapangan melalui phone call dijawab oleh pimpinan cv maharani memang pekerjaan siring itu cv saya yang mengerjakannya  mengingat saya masih sibuk nanti saya telpon balik phone call langsung dimatikan, pada malam harinya sdr. ROZALI mengirimkan pesan lewat WhatsApp yang berkalimat.


Konfirmasi ke PU perkim, hal ini sudah ditanyakan kawan anda sesama wartawan sekitar sebulan yang lalu, dan sudah dijelaskan, bahwa pekerjaan utamanya adalah jalan betonnya, Sedangkan penutup saluran dikerjakan tambal sulam, artinya mana yang rusak saja yang diganti, dan telah dihitung oleh pengawas volume telah sesuai dan dilebihkan.itu isi whatsapp yang dikirim oleh rozali pimpnan cv maharani kepada wartawan media FBINews.

Sangat disayangkan pimpnan cv maharani tidak bisa membedakan para wartawan itu tidak sama medianya, Maka kami selaku awak media berpandangan lain antara judul kontrak dengan hasil temuan kami dilapangan sangat jauh berbeda, kalau siring yang dibuatkan tidak sepanjang volume yang ditetapkan di judul kontrak pengerjaannya diloncat-loncat tidak seperti lazimnya pembuatan siring yang lain, dan ada menggunakan bahan  penutupan siring yang baru, juga ada yang terpasang penutup siring yang lama alias barang bekas, sama artinya cv maharani menjual mobil baru kapada masyarakat tapi mesinnya bekas seperti siring yang dibuatkan seharusnya menggunakan penutup siring yang baru bukan menggunakan tutup siring yang lama alias bekas.

Ali Rachmansyah


EmoticonEmoticon