-->

RSPAD Gatot Subroto dan Clinique Suisse menandatangani Memorandum Of Understanding ( MOU) kerjasama dibidang medical DSA Treatment



Jakarta - FBINews

Presidential Hospital RSPAD Gatot Subroto dan Clinique Suisse menandatangani Memorandum Of Understanding ( MOU) kerjasama dibidang medical DSA Treatment, program untuk 1000 Orang tamu Vietnam dalam rangka Sinergi Medical Tourism, untuk mendorong kerjasama bertujuan berkembang nya Indonesia sebagai Negara Destinase Wisata kesehatan atau medical tourism.

Sebagaimana yang telah telah dicanangkan Pemerintah tahun lalu, dalam hal ini Kementrian Pariwisata dan Kementrian Kesrhatan. Pemerinah mencanangkan Indonesia sebagai medical tourism tersebut karena memiliki potensi yang besar sebagai tujuan wisata di bidang kesehatan bagi Warga Negara dari negara – negara dalam regional di Asean. Pada justru berobat ke Singapura dan Malaysia. Seiring dengan program penerbangan tersebut, Presidential Hospital RSPAD Gatot Subroto dan Clinique Suisse bekerjasana dalam bidang medical tourism untuk mendatangkan pengunjung dari manca negara terutama dari negara – negara Asean, Clinique Suisse dalam hal ini akan pendukung mensosialisasikan sekaligus memasarkan produk kesehatan Unggulan dari RSPAD Gatot Subroto, yaitu : produk temuan anak Bangsa Dr. dr Terawan Agus Putranto Sp, Rad ( K), yang di Sebut metode tersebut sudah di lakukan dengan Sukses, belasan ribu pasien, bahkan riset DSA telah melalukan 12 jurnal nasional dan internasional.

Dengan kerjasama ini, kepala kepresidenan RSPAD Gatot Subroto Dr. dr, Terawang Agus Putranto So, Rad ( K) menyampaikan bahwa : DSA ( Digital Subraction Angiogaram ) suatu ketika nanti akan menjadi ilmu masa depan yang justru menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia dan menjadi Pionner dalam mengimplementasikan Program Pemerintah dan mensukseskan medical tourism di Indonesia. Selanjut nya Dr. dr Terawan Agus Putranto Sp, Rad ( K ) percaya program ini nantinya justru akan melampaui keberhasilan Negara Tetangga dalam penanganan penyakit yang bersinergi dengan paket medical tourism. Segera setelah Vietnam akan menyusul MOU- MOU Negara lainnya. Berikut nya yaitu : Timur Tengah,  Belanda,  Cina,  Korea,  USA dan  Negara  – Negara lain nya di dunia.

Clinique Suisse merasa bangga dengan kerja semua ini, sebagaimana diungkapkan Direktur Clinique Suisse Joe Budiman,  kami bangga bekerja sama dengan RSPAD Gatot Subroto sebagai salah seorang Putra Bangsa Terbaik di bidang di bidang kedokteran. Kami juga akan berusaha membawa nama Indonesia agar harum dibidang dibidang kedokteran di Asean maupun mancanegara. Pada tahap awal ini katanya Joe Budiman, Clinique Suisee akan mendatangkan sedikit nya 1000 orang  dari Vietnam yang akan menjalani tindakan  DSA  tersebut di RSPAD Gatot Subroto,  selanjutnya Clinique  Suisse  akan mendatangkan tamu dari Negara  – Negara  Asean dan manca negara.
Clinique Suisse percaya, kerja sama dibidang medical tourism akan mendukung program Pemerintah dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai  salah satu destinasi Wisata kesehatan.

selanjutnya diharapkan akan berdampak kepada masuknya DEVISA  yang lebih banyak akan berkualitas,  bukan hanya  turis berlibur dan berwisata,  melaikan medical torism yang mempunyai nilai tambah jauh lebih besar. Clinic Suisse adalah Clinique adalah klinik antianging terntegrasi, yang memberikan pelayanan secara lengkap dibidang kesehatan, pelanggan Clinique Suisse  adalah para  ” Eksekutif  ” yang biasa nelakukan pengobatan di luar negeri dan  para  Profesipnal yang menginginkan kualitas pelayanan kesehatan yang premium,  juga para Expatriate  dari sejumlah Kedutaan Besar di Indonesia.  Clinique Suisse  berdiri sejak tahun 2087, berlokasi di Wisma  KEIAI  lantai 6, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 2-3 Jakarta.

Rumah sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto juga memiliki peralatan medis yang canggih dan Super canggih serta pendukung sarana jejaring telekomunikasi kedokteran yang  Hightech yaitu : Telemedicine Center. Mayjen Dr. dr  Terawang Agus Putranto Sp, Rad ( K) selaku Kepala  Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD  Gatot Subroto beserta seluruh jajaran nya  berkomitmen ingin memberikan  “Karya Terbaik ” untuk Negeri ini dan ingin mengharumkan  nama Bangsa di percaturan dunia internasional, ujarnya.

Ucok Horlas
 Advertisement Here
 Advertisement Here